Bangganya Edin Dzeko Loloskan AS Roma Pertama Kali Dalam 10 Tahun

Edin Dzeko
Edin Dzeko

Gilabola.com – AS Roma merebut tiket ke perempatfinal Liga Champions berkat kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk, Rabu (14/3) dinihari WIB. Edin Dzeko jadi pahlawan kemenangan Giallorossi.

Bertanding di depan pendukung sendiri pada leg kedua babak 16 besar di Olimpico Stadium dinihari WIB tadi, AS Roma memastikan langkahnya ke babak delapan besar berkat gol Edin Dzeko di menit ke-52. Roma lolos berbekal gol tandang dengan agregat 2-2.

Edin Dzeko membobol gawang Shakhtar setelah dia lolos dari jebakan off-side untuk menuntaskan umpan terobosan yang dikirim oleh Kevin Strootman. Kiper Andriy Pyatov sempat bergerak maju untuk mempersempit ruang tembak, tapi Dzeko lebih cepat bergerak untuk menyontek bola melewati kiper Shakhtar tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bagi AS Roma, sukses lolos ke babak perempatfinal ini merupakan yang pertama kali dalam 10 tahun. Mereka terakhir kali melangkah ke babak delapan besar pada musim 2007/2008 silam. Tak berlebihan jika Edin Dzeko begitu bangga dengan capaian timnya kali ini.

“Kami semua telah melakukan tugas kami dengan baik sampai menit terakhir dan kami layak lolos ke perempatfinal. Kami semua seharusnya mendapatkan standing ovation,” ungkap Edin Dzeko.

“Kami berhasil melakukan sesuatu yang Roma belum pernah lakukan dalam 10 tahun. Kami sangat bangga karena akan melawan tim-tim terbaik,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.

Tentang siapa lawan di babak perempat final, Edin Dzeko menegaskan timnya tak akan memilih-milih lawan. Baginya semua tim yang lolos ke perempatfinal punya kualitas bagus dan menjanjikan pertandingan yang berat.

“Saya tak memikirkan siapa yang bakal kami hadapi. Semua tim yang lolos adalah yang terbaik dan kuat. Kami berada di antara delapan tim terbaik di Eropa, jadi itu berarti kami kuat juga,” katanya.