Bantai Gladbach Agregat 4-0, Manchester City Kini Dekati Rekor Manchester United

Gilabola.com – Manchester City terus menunjukkan superioritas mereka di bawah asuhan Pep Guardiola dan kini mereka bahkan mulai mengancam rekor yang sebelumnya dipegang rival sekota Manchester United di era Alex Ferguson.

Manchester City telah mencetak 100 gol dalam satu musim untuk kedelapan kalinya berturut-turut dan itu membuat mereka mendekati rekor yang pernah dibuat oleh Manchester United.

Kevin De Bruyne membukukan gol ke-100 bagi pemuncak klasemen Premier League di semua kompetisi ketika ia membuka skor di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach pada Rabu (17/3) dini hari WIB di Puskas Arena, Budapest.

Advertisement

Pemain internasional Belgia itu membobol gawang Yann Sommer dari luar kotak penalti untuk memberi The Citizens keunggulan hanya 12 menit setelah pertandingan, memperpanjang keunggulan agregat timnya menjadi 3-0 atas wakil Jerman.

Bahkan hanya enam menit kemudian, Ilkay Gundogan menindaklanjuti dengan gol lainnya untuk tidak hanya menggandakan keunggulan bagi pasukan Pep Guardiola atas skuad asuhan Marco Rose, juga membuat gelandang Jerman itu mencetak gol ke-101 Manchester City di semua kompetisi.

Mereka sekarang telah mencetak 17 gol dari delapan pertandingan di kompetisi Liga Champions, 64 gol di Liga Inggris, sembilan gol di Piala FA dan 11 gol di Piala Carabao. Satu-satunya tim Inggris lainnya yang mampu mencetak setidaknya 100 gol dalam periode lebih panjang di setiap musim adalah Manchester United.

The Red Devils sebelumnya berhasil mencapai minimal 100 gol semusim dalam sembilan tahun berturut-turut dari 2004/2005 hingga Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir 2012/2013 yang kemudian digantikan oleh pelatih gagal, David Moyes.

Berkat kemenangan ini, Manchester City bersama Real Madrid kini menyusul empat tim lain yang sudah memastikan diri ke babak delapan besar, dengan FC Porto, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Liverpool sebelumnya sudah menggenggam tiket perempat final.