BARCA TURUN KASTA! Bayern Munchen Tendang Barcelona Dari Liga Champions

Gila Bola – Barcelona akhirnya turun kasta setelah kalah 3-0 di laga terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 di tangan Bayern Munchen, mengulang kegagalan mereka 20 tahun silam!

Hasil pertandingan antara Bayern Munchen vs Barcelona di matchday terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 berakhir dengan skor akhir 3-0, gol dari Thomas Muller, Leroy Sane dan Jamal Musiala di Allianz Arena tadi malam kirim skuad Xavi Hernandez ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa!

Sungguh menyesakkan bagi para pendukung Barcelona melihat tim mereka tersingkir dari Liga Champions. Sebelum laga dimulai, posisi Blaugrana sudah sulit, mereka wajib menang dari Bayern Munchen untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saingan Barca di Grup E adalah Benfica yang menghadapi tim lemah Dynamo Kiev dan mereka sudah unggul 2-0 di babak pertama, sementara Barca sendiri sudah tertinggal 2-0 di kandang Bayern Munchen oleh gol Thomas Muller dan Leroy Sane di babak pertama.

Bayern Munchen sendiri seperti bermain tanpa beban, mereka sudah memastikan lolos usai tak terkalahkan di semua laga grup sebelumnya. Namun rupanya tak ada belas kasihan bagi Barca, skuad tuan rumah tetap bertekad mendepak Barcelona dari Liga Champions.

Kegagalan Barcelona untuk lolos ke fase knock out Liga Champions terjadi terakhir kali adalah di musim 2000/2001 saat mereka finish di posisi ketiga klasemen grup di bawah AC Milan dan Leeds United. Dan setelah 20 tahun akhirnya mereka mengulanginya di era kepemimpinan Xavi Hernandez.

Keadaan mulai mencemaskan saat mendengar Benfica unggul 2-0 atas Dynamo Kiev saat babak pertama berjalan 22 menit. Dan semua tampak menjadi buruk bagi Barca usai kehilangan Jordi Alba yang cedera hamstring dan ditarik keluar digantikan oleh Oscar Mingueza di menit 31. Kehilangan salah satu benteng pertahanan terbaik mereka membuat tuan rumah semakin tampil dominan.

Usai beberapa peluang tercipta pada akhirnya jebol juga gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit 34, Lewandowski meliuk melewati Gerrard Pique dan mengirimkan umpan lambung yang indah ke arah tiang jauh di mana Thomas Muller menyambutnya dengan sebuah sundulan. Bola tampaknya seperti disapu oleh Ronald Araujo tapi bola sudah melewati garis gawang, skor 1-0 Bayern memimpin!

Thomas Muller menjadi pemain kedelapan yang berhasil mencetak 50+ gol ajang Liga Champions, dan ia menjadi pemain asal Jerman pertama yang melakukannya!

Leroy Sane membuat Barcelona semakin terpuruk saat ia menjebol gawang Ter Stegen dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti melesat masuk ke pojok kanan atas gawang Blaugrana di menit 43, babak pertama ditutup dengan skor 2-0!

Di babak kedua, Barca berusaha bangkit namun tetap saja kesulitan menembus pertahanan Munchen. Sementara Munchen melalui sebuah serangan balik justru kembali berhasil menjebol gawang tamu mereka di menit 62.

Kali ini Ronald Araujo yang terkecoh oleh Alphonso Davies saat berebut bola di sisi kanan gawang Ter Stegen, bola dikembalikan ke tengah dan Jamal Musiala yang tak terjaga dan hanya perlu menyontek bola masuk ke dalam gawang, skor 3-0!

Derita Barcelona pun berakhir saat wasit mengakhiri pertandingan. Skuad asuhan Xavi ini akan bermain di Liga Europa, sementara itu Benfica yang menang atas Dynamo Kiev menemani Bayern Munchen melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Jamal Musiala; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski. Cadangan:Tanguy Kouassi, Lucas Hernandez, Bouna Sarr, Marc Roca, Omar Richards, Malik Tillman, Sven Ulreich, Christian Fruchtl.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay, Ousmane Dembele. Cadangan: Luuk de Jong, Riqui Puig, Ilias Chakkour, Philippe Coutinho, Neto, Nicolas Gonzalez, Samuel Umtiti, Yusuf Demir, Alejandro Balde, Oscar Mingueza, Inaki Pena, Eric Garcia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO