Barcelona Berharap pada Ousmane Dembele di Laga Final Kontra Benfica

Barcelona harap-harap cemas menunggu apakah Ousmane Dembele cukup fit untuk dimainkan di ‘laga final’ melawan Benfica pada Rabu (24/11) dini hari.

Gilabola.com – Pemain sayap asal Prancis itu sudah ikuti latihan pada Senin malam waktu setempat, jelang laga melawan Benfica yang akan digelar di Camp Nou tersebut.

Namun, seperti diungkapkan Sport, Xavi Hernandez mengatakan hal itu tetap tergantung pada apa yang dirasakan Dembele di sesi latihan tersebut, karena pelatih baru Blaugrana itu tak mau Dembele kembali alami cedera.

Selain Dembele, Sergino Dest juga sudah ikuti latihan tim Barcelona setelah sebelumnya sempat absen karena masalah punggung. Namun, dia hampir dipastikan tak akan dimainkan di laga melawan Benfica, karena masalah kebugarannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam latihan tersebut, Xavi juga mengajak dua pemain muda; Ilias dan Abde untuk ambil bagian, meskipun keduanya tak akan dimainkan melawan Benfica.

Sementara usai derby Catalan melawan Espanyol pada akhir pekan kemarin, Barca harus melihat Nico, Oscar Mingueza dan Sergio Busquets yang mengakhiri laga dengan masalah kebugaran. Namun ketiganya diyakini akan – dan tetap fit, untuk hadapi Benfica. Pasalnya, pada Selasa (23/11) pagi waktu setempat, ketiganya sudah ikuti sesi latihan seperti biasa.

Masalah Serius di Lini Depan

Masih menurut Sport, Xavi memiliki masalah serius di lini depan skuadnya jelang pertandingan Liga Champions Barcelona melawan Benfica.

Itulah sebabnya, untuk laga melawan Espanyol di akhir pekan lalu, ia memilih untuk turunkan para pemain tim B, yakni Ilias Akhomach yang masih berusia 17 tahun dan Abde Ezzalzouli, 19 tahun, untuk bermain di sayap kanan.

Sayangnya, kedua pemain itu tak bisa diandalkan Xavi lagi saat mereka menjamu Benfica. Ilias harus jalani sanksi skorsing setelah ia diusir keluar di pertandingan Uefa Youth League, sementara Abde belum melewatkan karirnya selama dua tahun lebih bersama Barca, di mana ia juga tak terdaftar untuk pertandingan Eropa, hingga dia tak bisa bermain sebagai seorang pemain muda.

Sedangkan Ferran Jutglà – pemain sayap berusia 22 tahun yang juga sudah berlatih dengan skuad utama Barcelona musim ini, berada di posisi yang sama dengan Abde hingga ia juga tidak bisa dipanggil untuk laga melawan Benfica pekan ini.

Lima Pemain Muda untuk Liga Champions

Barça telah daftarkan Nico Gonzalez, Pablo Gavi, Alejandro Balde serta dua kiper muda, Innaki Peña dan Arnau Tenas, dalam daftar tim B mereka untuk Liga Champions musim ini. Namun, Uefa mengatakan klub bisa mendaftarkan lebih banyak pemain 24 jam sebelum pertandingan.

Masalahnya, Xavi membutuhkan beberapa winger dan opsi yang ada di tim B sudah berkurang. Pada hari Minggu, opsi lain yang semula tersedia, yakni Gerard ‘Peque’ Castellano, kembali alami cedera, hingga meninggalkan Nils Mortimer sebagai satu-satunya pilihan.

Nils sempat bermain di bawah asuhan Ronald Koeman selama pramusim, tapi pemain sayap asal Malaga berusia 20 tahun itu telah kehilangan tempatnya di Tim Barcelona B dalam beberapa pekan terakhir. Dia bahkan tak pernah bermain sejak 29 Oktober 2021.

Di lini serang, Xavi memiliki Memphis Depay dan Gavi sebagai dua dari tiga pemain yang akan diandalkannya, di mana keduanya sudah menjadi starter pada akhir pekan lalu. Xavi juga masih memiliki Yusuf Demir sebagai opsi lain, sementara Philippe Coutinho dan Luuk de Jong juga tersedia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO