Barcelona Dapat Tips Cara Kalahkan Bayern Munchen dari Jerman

Barcelona harus kalahkan Bayern Munchen, jika tak ingin tergantung pada nasib klub lain. Tentunya itu tidak mudah, setelah Die Roten mendominasi laga di Camp Nou beberapa waktu lalu.

Gilabola.com – Namun, tiga klub Jerman telah tunjukkan kepada Barca bagaimana cara mengalahkan Bayern.

Eintracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach dan Augsburg sama-sama berhasil mengalahkan tim raksasa asal Bavaria tersebut. Eintracht kandaskan Die Roten 1-2 lewat gol-gol Martin Hinteregger dan Filip Kostic. Dalam laga yang digelar pada 3 Oktober itu, mereka mainkan formasi 3-4-3, sistem saya yang diterapkan Xavi saat hadapi Benfica dan Villarreal.

Bayern yang akan menjamu Barcelona pada Kamis (9/12) dini hari tersebut, lalu kalah lagi di laga melawan Gladbach di ajang Piala Jerman. Mereka sebelumnya imbang 1-1 di Bundesliga, tapi Gladbach kemudian berhasil membungkam Bayern 5-0 di fase knockout Piala Jerman tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Manu Kone bukukan satu gol ke gawang Manuel Neuer, lalu Breel Embolo dan Ramy Bensebaini sama-sama mencetak brace ke gawang skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut.

Pelatih Adi Hutter lagi-lagi terapkan skema 3-4-3. Pelatih ini sudah lama menjadi masalah bagi Bayern. Dia sebelumnya juga sukses membawa Eintracht asuhannya menang 5-1 atas Die Roten dua musim silam, dan menang 2-1 musim lalu.

Sementara Augsburg, menang 2-0 atas Bayern Munchen pada 19 November 2021, dalam sebuah laga bertajuk Derby Bavaria. Dalam pertandingan itu, Mads Pedersen dan Andre Hahn berhasil mengejutkan calon lawan Barcelona tersebut, lewat dua gol mereka di babak pertama. Pelatih Markus Weinzierl terapkan skema 4-4-2 di laga itu, di mana Hutter dan pelatih Eintracht, Glasner, memiliki banyak kesamaan dalam hal bagaimana mereka bermain.

Tekanan

Ketiga klub tersebut berhasil berikan tekanan tinggi dan intens pada skuad Bayern, memaksa Die Roten untuk mencari bola yang lebih panjang dan membuat otak pertandingan itu, Joshua Kimmich, keluar dari permainan.

Mereka juga bertransisi dengan kecepatan tinggi, dan cepat kilat masuk ke area penalti Neuer dengan keunggulan numerik. Pertahanan Bayern Munchen dinilai tak bermain dari belakang dengan baik di bawah tekanan.

Terus Maju

Walau Eintracht berhasil membalikkan keadaan di Allianz, salah satu kuncinya adalah terus melaju. Itulah yang dilakukan Gladbach dan Augsburg. Aksi itu berhasil memaksa Bayern untuk mengekspos diri mereka lebih jauh, terutama pada bola-bola panjang. Tentu saja, Barcelona tidak benar-benar memiliki pemain yang bisa bermain seperti itu, seperti halnya Embolo di Gladbach.

Tak Kenal Takut

Bahkan jika hal itu tampak seperti bunuh diri, cara untuk mengalahkan Bayern adalah bermain tanpa mengenal rasa takut. Mengancam mereka kapanpun hal itu bisa dilakukan. Keberuntungan juga ambil bagian dalam hal ini. Tentu saja, Bayern akan menciptakan peluang gol, dan tim lawan butuh keberuntungan.

Pendekatan yang dilakukan tim-tim yang berhasil mengalahkan Bayern Munchen memiliki DNA yang tak terlalu berbeda dengan Barcelona. Tekanan dan transisi langsung menjadi kunci bagi Frank Rijkaard, dan Blaugrana asuhan Pep Guardiola. Kini, skuad asuhan Xavi hanya perlu menemukan intensitas dan konsentrasi yang hilang di banyak momen musim ini.

BANDARTOGEL77