Barcelona Diminta Fokus dan Waspada Usai Real Madrid Tersingkir di Liga Champions

Barcelona Diminta Fokus dan Waspada Usai Real Madrid Tersingkir di Liga Champions

Gilabola.com – Ernesto Valverde peringatkan skuad Barcelona agar fokus dan waspada jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon pekan depan, setelah Real Madrid secara mengejutkan tersingkir dari kompetisi tersebut.

Real Madrid yang juara bertahan tiga kali itu kalah 1- 4 dari Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions bersama Borussia Dortmund, AS Roma dan PSG dalam empat pertandingan pertama di leg babak kedua pekan ini.

“Kami harus hati-hati, karena tiga tim yang berada di urutan kedua dalam grup telah berhasil melaju. Kita harus fokus pada diri kita sendiri dan pastikan (kekalahan) itu tidak terjadi pada kita,” tandas Ernesto Valverde.

Barcelona sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 di kandang Lyon, dan hanya kemenangan yang akan membawa raksasa Catalan itu melaju di ajang ini, saat leg ke dua babak 16 besar digelar di Camp Nou, Kamis (14/3) mendatang.

Gerard Pique Paling Sering Dimainkan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Itu pula alasannya, Ernesto Valverde pun lakukan rotasi pemain di laga kontra Rayo Vallecano akhir pekan ini. Salah satu pemain yang sering tampil untuk Barcelona, adalah Gerard Pique. Pemain asli Catalan itu bahkan telah bermain setiap menit di La Liga sejauh musim ini.

“Dia yang paling banyak bermain. Tapi dia tidak lagi membela tim nasional, hingga bisa istirahat,” tambah Valverde.

Advertising
Advertising

Sementara itu, pemain yang baru dikontrak Barca pada Januari lalu, Kevin-Prince Boateng, telah sama sekali ditinggalkan dari skuad Blaugrana, walau dia punya kesempatan dalam laga akhir pekan ini. Valverde lebih suka turunkan pemain-pemainnya yang lain.