Barcelona Dipastikan Tanpa Bek Kanan Andalan Saat Bertemu Bayern Munchen

Gilabola.com – Barcelona hadapi Bayern Munchen di laga pembuka fase grup Liga Champions tanpa Sergino Dest yang cedera engkel kanan saat bertugas di Timnas Amerika Serikat.

Barca dijadwalkan bertemu Bayern pada Rabu (15/9) dini hari, saat mereka memulai perjuangan merebut kembali trofi bergengsi kompetisi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Namun, Ronald Koeman alami krisis di posisi bek kanan setelah Dest keseleo engkel di jeda internasional bulan ini, tepatnya saat Timnas AS bertemu Kanada di Nashville pada 5 September 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Untuk saat ini, dia tidak fit untuk dimainkan,” demikian ungkap Barcelona dalam pernyataan resminya.

Awalnya, cedera Dest diperkirakan tidak terlalu serius, tapi sekarang mantan bintang Ajax itu diklaim tidak akan cukup bugar untuk bermain di laga melawan Bayern Munchen.

Dengan absennya Dest, menurut Radio Catalunya seperti yang dilansir Barca Blaugranes, maka Koeman kemungkinan akan turunkan Sergi Roberto atau Oscar Mingueza di posisi bek kanan.

Parahnya lagi, di laga penting Barcelona tersebut bukan cuma Dest yang bakal absen, tapi juga bintang veteran, Jordi Alba, yang dikhawatirkan berada dalam kondisi yang tidak fit jelang pertandingan tersebut.

Bek kiri jebolan La Masia itu mengaku merasa tidak nyaman pada beberapa bagian ototnya hingga tak bisa bermain untuk Timnas Spanyol yang jalani laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Kosovo pada hari Rabu (9/9).

Sebelumnya diberitakan, Barca ketar-ketir dengan kondisi yang dialami Dest di jeda internasional bulan ini. Apalagi bek kanan berusia 20 tahun itu langsung ditarik keluar dan digantikan pemain lain usai terkapar sesaat sebelum jeda turun minum, dalam laga kontra Kanada yang berakhir imbang 1-1 itu.

Di Barcelona, Sergino Dest menjadi bek kanan pilihan pertama, sekaligus menjadi pelapis bagi Jordi Alba yang bermain di posisi bek kiri.

Ia bermain sebagai starter di posisi bek kanan, setelah ia diturunkan sebagai bek kiri di laga pembuka Timnas AS melawan El Salvador yang juga berakhir imbang tanpa gol.

Ia harus berjuang ekstra di laga kontra El Salvador tersebut, hingga pelatih Berhalter merotasinya ke posisi yang lebih familiar baginya, yakni di posisi bek kanan, sementara Antonee Robinson bermain di posisi bek kiri.

Dest bermain cukup bagus di awal laga kontra Kanada tersebut, dan ikut membantu terciptanya peluang gol yang sayangnya berhasil dihalau Milan Borjan, sebelum akhirnya dia alami cedera di menit ke-44.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO