Barcelona Gagal Lancarkan Satupun Tembakan On Target Saat Hadapi Bayern

Gilabola.com – Barcelona tercatat gagal bukukan satupun tembakan on target saat hadapi Bayern Munchen di kandang sendiri, Kamis (15/9) dini hari.

Ini menjadi kekalahan yang tak pernah diinginkan klub manapun saat mereka baru saja memulai perjuangan di Liga Champions. Sementara sang pelatih, Ronald Koeman, lebih suka menyalahkan kurangnya opsi pemain dalam skuadnya.

Dalam laga ini, Memphis Depay dimainkan Koeman bermitra dengan penyerang baru, Luuk de Jong, tapi keduanya tak berkutik, bahkan tak mampu lancarkan ancaman ke area pertahanan Bayern.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hal ini tentu saja membuat Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang dan, hasilnya, mereka tak pernah bisa mengancam gawang Manuel Neuer, apalagi mencetak gol, di sepanjang pertandingan itu. Koeman pun menyesali penampilan skuadnya, dan ungkapkan bahwa dia hanya memiliki opsi tiga penyerang di laga ini.

Luuk de Jong yang dipasangkan dengan Memphis Depay sebenarnya telah berikan sedikit harapan bagi skuad Blaugrana setelah mereka ditinggal Lionel Messi. Namun kedua striker asal Belanda itu mendapati diri mereka

Tapi kedua striker menemukan diri mereka seakan mati langkah, dan Bayern sukses amankan tiga poin setelah gol pembuka Thomas Muller dan brace Robert Lewandowski.

Hasil ini sangat menyesakkan, terutama setelah Koeman melihat Barcelona saat ini tenggelam di posisi juru kunci grup, bahkan saat mereka baru menggelar pertandingan pertama. Tentu saja, hasil ini membuat Koeman kembali berada dalam tekanan.

“Tentu saja kami lebih senang amankan hasil yang lebih baik, tapi ada perbedaaan dalam kualitas permainan mereka sebagai sebuah tim (dengan kami),” tandas Koeman seperti dilansir Daily Mail.

“Ada perbedaan besar juga di antara kedua bench. Kami punya banyak pemain dengan masa depan yang cerah, tapi saat ini kami butuhkan para pemain kami segera pulih dari cedera,” tambahnya.

“Kami mengawali pertandingan ini dengan baik, tapi kami punya masalah dalam menyerang. Kami tak beruntung saat lawan mencetak gol pertama, lalu gol kedua mereka sangat menyulitkan. Saat ini, mereka tim yang lebih baik dibandingkan kami,” ujar pelatih Barcelona berusia 58 tahun itu.

“Di sinilah kami sekarang. Jordi Alba sakit tadi malam, tapi dia tetap bermain. Ini juga menjadi pertandingan pertama Luuk de Jong. Alba sangat kelelahan dan kami tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya di sepanjang laga,” tandasnya.

Sebelum kickoff, tampak terpampang sebuah spanduk bertuliskan ‘Koeman Out’ yang menjadi indikasi jelas adanya ketidakpuasan dengan kepemimpinan yang dirintis mantan bek Barca tersebut saat ini. Hingga akhirnya, klub memutuskan untuk mengangkat spanduk itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO