Barcelona Habis Stok Pemain Depan Untuk Laga Liga Champions Lawan Benfica, Rabu Nanti

Ilias Akhomach dan Ez Abde tak akan bisa diturunkan lawan Benfica pada laga hidup-mati Barcelona saat mereka menjamu Benfica di ajang Liga Champions, hari Rabu (24/11), meski pun kedua pemain muda itu tampil gemilang pada laga derbi melawan Espanyol, Minggu dinihari.

Usai menang 1-0 atas Espanyol pada laga perdananya melatih Barcelona, pelatih Xavi akan dipaksa untuk bereksperimen dengan skuadnya untuk laga penentuan menjamu Benfica, Rabu nanti.

Abdessamad Ezzalzouli yang berusia 19 tahun bermain bagi Barca B selama dua tahun terakhir dan tidak masuk dalam daftar pemain yang bisa diturunkan pada laga-laga Champions League. Sementara itu Ilias yang masih 17 tahun terkena kartu merah pada laga terkininya melawan Dynamo Kyiv di ajang UEFA Youth League. Nama kompetisinya berbeda tapi suspensi satu laga akan diteruskan ke Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Xavi akan menghadapi laga sulit karena kehabisan pemain depan, terutama untuk menusuk melalui kedua sayap. Tidak akan ada Ansu Fati, Sergio Aguero, Sergino Dest, atau pun Ousmane Dembele, dengan mereka semua tengah sakit atau cedera.

Legenda Barca itu mungkin akan menurunkan Gavi (17 tahun) dan Yusuf Demir (18) pada kedua sisi Memphis Depay, yang akan bertindak sebagai penyerang tengah. Ada pilihan lain dalam diri Luuk de Jong, tapi sepertinya nyaris tidak mungkin karena ia bukan pilihan pemain yang disukai oleh Xavi.

Dengan klub sekelas Espanyol berhasil menahan laju serangan Barca selama derbi Barceloni kemarin maka diprediksi klub La Liga itu akan kesulitan mencetak gol ke gawang Benfica, yang mengalahkan Blaugrana dengan skor 3-0 pada pertemuan pertamanya di Portugal.

Masalah serius bisa dihadapi Barca di Liga Champions jika skor pertandingan lawan Benfica berakhir imbang. Laga terakhir Xavi di Grup E adalah tandang ke Bayern Munchen, yang akan lebih sulit lagi ditaklukkan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO