Barcelona Jalani Tes Coronavirus Setibanya di Napoli

Barcelona Jalani Tes Coronavirus Setibanya di Napoli

Gilabola.com – Barcelona akan jalani tes Coronavirus setibanya mereka di kota Naples, jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Rabu (26/2).

Menurut laporan ESPN yang dilansir AS, Barca telah diberitahu bahwa mereka harus jalani melewati pengontrol suhu badan saat datang di Naples.

Raksasa Catalan itu mendapati diri mereka secara tak langsung terkena dampak dari mewabahnya Coronavirus saat ini. Apalagi meningkatnya kasus infeksi Covid-19 di Italia, yang diproduksi corononavirus baru, SARS-CoV-2, telah memaksa beberapa pertandingan Serie A ditunda akhir pekan ini.

Hal itu berarti, skuad Barca harus hadapi pemeriksaan ketat saat mereka datang dan meninggalkan negara itu untuk pertandingan Liga Champions di Naples pekan ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Masih menuru laporan ESPN, rombongan Barcelona harus lewati kontrol penyaringan suhu badan saat mereka datang di Bandara Napoli-Capodichino pada Senin (24/2) waktu setempat. Jika ada anggota rombongan yang bepergian mengalami suhu badan yang tinggi atau demam, maka mereka akan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, sesuai dengan protokol Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Terkait hal ini, Barca telah mendapat pemberitahuan tentang prosedur dalam memo yang dikirim pemerintah Italia.

Skuad asuhan Quique Setian itu dijadwalkan tiba di Naples pada Senin waktu setempat, di mana mereka akan berlatih di Stadion San Paolo pada malam harinya. Italia saat ini tengah berada dalam keadaan panik, karena wabah coronavirus telah menjangkiti lebih dari 80 orang dan terdapat dua kematian akibat wabah tersebut.

Namun, tampaknya semua kasus coronavirus tersebut dilaporkan terjadi di wilayah utara negara tersebut, dan bukan di selatan, di mana kota Naples berada. Sejauh ini, belum ada insiden serupa yang dilaporkan terjadi di Naples. Itulah sebabnya, tindakan pencegahan memang harus dilakukan otoritas setempat.

Sebelumnya diberitakan, Napoli kontra Barcelona ini akan menjadi laga termahal yang pernah digelar di San Paolo, karena harga tiketnya yang bahkan sampai diprotes fans I Partenopei.

Tiket untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions itupun dijual sejak akhir Januari lalu. Satu hal yang bikin melongo para suporter adalah, harganya yang telah memecahkan rekor sebelumnya saat Napoli bertemu Real Madrid pada 2017 lalu.

Tiket mulai dijual untuk pemegang tiket musiman, hanya untuk 30 Januari lalu, diikuti dengan tiket untuk penjualan umum pada 6 Februari. Keduanya sama-sama menjadi tiket dengan harga termahal dalam sejarah klub tersebut.

Di berbagai area stadion, tiket termurah berada di area Curva dengan harga 70 Euro (1,1 juta Rupiah). Sementara tiket untuk satu kursi di area Distinti berharga 130 Euro (2 juta Rupiah) , Tribuna Family 120 Euro (1,9 juta Rupiah) – 40 Euro (600 ribu Rupiah) untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, lalu di area Tribuna Nisida seharga 190 Euro (3 juta Rupiah) dan Posillipo 250 Euro (3,9 juta Rupiah).

Ini memang menjadi momen pertama Napoli dan Barcelona bertemu dalam kompetisi resmi. Tapi bandrol tersebut melebihi harga yang dibayarkan oleh suporter untuk kunjungan Real Madrid ke San Paolo pada 2017 lalu, di mana tiket untuk bagian stadion yang sama dikenai biaya dengan kisaran masing-masing 50 Euro, 100 Euro, 80 Euro, 150 Euro dan 190 Euro.