Barcelona Kembali Diperkuat Dua Bek Andalan Saat Menjamu Bayern Munchen

Gilabola.com – Barcelona akan diperkut dua bek andalan; Sergino Dest dan Gerard Pique, di laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari.

Pelatih Ronald Koeman telah memublikasikan daftar skuadnya untuk pertandingan Liga Champions kontra Bayern dini hari nanti. Dua bek yang sebelumnya cedera; Sergino Dest dan Gerard Pique, juga masuk dalam daftar tersebut, setelah keduanya mendapat ijin bermain dari tim medis.

Koeman bahkan memasukkan pula nama Jordi Alba, walaupun pemain veteran ini absen dalam sesi latihan pagi. Namun, Sergi Roberto diragukan bisa terlibat dalam laga tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona juga tak akan diperkuat Martin Braithwaite, yang harus jalani operasi lutut. Sementara Ousmane Dembele, Sergio Aguero dan Ansu Fati juga masih cedera.

Untuk menyiasatinya, Koeman pun memasukkan empat nama pemain tim B, yakni Nico, Gavi, Balde dan Inaki Pena.

Sergino Dest yang alami keseleo engkel di laga Timnas Amerika melawan Kanada, sebelumnya mengaku yakin akan pulih tepat waktu dan bisa bermain di laga melawan Bayern Munchen.

Walau sempat membuat Koeman ketar-ketir, namun pemain yang didatangkan Barcelona dari Ajax tersebut mengindikasikan bahwa kondisinya tidak mengkhawatirkan. Ia bahkan mengaku bisa bermain melawan Sevilla, kalau saja laga di akhir pekan lalu tersebut tidak ditunda.

Barca sebelumnya diberitakan akan bermain di laga pembuka fase grup kontra Bayern ini tanpa Dest. “Untuk saat ini, dia tidak fit untuk dimainkan,” demikian pernyataan resmi Blaugrana beberapa hari lalu.

Awalnya, cedera Dest diperkirakan tidak terlalu serius, tapi ia kemudian diklaim tidak akan cukup bugar untuk bermain di laga melawan Bayern Munchen. Parahnya, di laga penting itu bukan cuma Dest yang dikhawatirkan absen, tapi juga Jordi Alba yang mengeluhkan masalah otot saat membela Timnas Spanyol melawan Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia awal bulan ini.

Bagi Barcelona, Dest merupakan bek kanan pilihan pertama, sekaligus menjadi pelapis bagi Alba yang bermain di posisi bek kiri. Ia juga bermain sebagai bek kanan, setelah sempat diturunkan sebagai bek kiri di laga kontra El Salvador yang berakhir imbang tanpa gol.

Dest tampak kewalahan di laga kontra El Salvador tersebut, hingga pelatih Gregg Berhalter merotasinya ke posisi yang lebih familiar baginya di posisi bek kanan, dan bermain cukup bagus di awal laga kontra Kanada tersebut, di mana ia ikut membantu terciptanya peluang gol yang sayangnya berhasil dihalau Milan Borjan, sebelum akhirnya dia alami cedera di menit ke-44.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO