Barcelona Lepas 10 Pemain Usai Tersingkir di Liga Champions

Barcelona Lepas 10 Pemain Usai Tersingkir di Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona akan melepas 10 pemain pada akhir musim ini usai disingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Barcelona sebelumnya telah amankan jasa Frenkie de Jong pada Januari lalu, tapi akan lakukan lebih banyak perubahan yang dibutuhkan dalam skuadnya. Karena itulah, jumlah pemain yang akan dilepas Blaugrana menjadi bertambah usai alami kekecewaan di pengujung musim ini.

Tiga nama sudah pasti akan tinggalkan Camp Nou. Mereka adalah dua pemain pinjaman; Kevin-Prince Boateng yang akan dikembalikan ke Sassuolo dan Jeison Murillo yang akan pulang ke Valencia. Keduanya sama-sama sudah nikmati ‘sedikit masa liburan’ di Barcelona sejak kedatangan mereka enam bulan lalu.

Bersama dua pemain tersebut, ada Thomas Vermaelen yang juga akan dilepas Barca setelah kontraknya selesai musim panas tahun ini. Barca sudah katakan, tak berniat perbaru kontrak pemain asal Belgia tersebut.

Barca Juga akan Lepas Cillessen, Coutinho

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Vermaelen sebenarnya punya penampilan apik saat dia tersedia untuk dimainkan. Sayangnya hampir di sepanjang musim Vermaelen hanya bolak-balik ruang perawatan karena berbagai macam cedera.

Pemain lain yang sudah pasti dilepas Barca, adalah kiper nomor duanya, Jasper Cillessen. Dia menolak terus-menerus duduk di bench dan hanya dimainkan di ajang Copa del Rey, dan hanya sedikit tampil di LaLiga serta Liga Champions.

Setelah empat pemain yang hampir pasti dilepas Barca ini, raksasa Catalan itu juga akan mencari pembeli yang cocok untuk Phiippe Coutinho, dan itu menjadi prioritas Barca saat ini.

Permainannya yang tak konsisten dan hubungannya yang semakin buruk dengan para suporter, membuat Barca berpikir untuk menjualnya. Beberapa klub Liga Premier sejauh ini dikabarkan ingin memboyongnya kembali ke Inggris.

Umtiti dan Rakitic Juga di Ujung Tanduk

Pemain berikutnya, adalah Samuel Umtiti. Pemain bertahan asal Prancis itu alami berbagai cedera musim ini, hingga posisinya diambil alih Clement Lenglet dengan sangat memuaskan.

Umtiti sendiri sudah menyatakan tak ingin tinggalkan Camp Nou. Ia bahkan telah meminta klub untuk menolak semua tawaran yang datang untuknya. Namun, kemungkinan datangkan Matthijs de Ligt telah membuat posisi Umtiti menjadi terancam dan tak jelas, hingga hengkang menjadi jalan terbaik baginya jika tetap ingin merumput.

Barca juga dimungkinkan untuk lepas Jean-Clair Todibo yang baru didatangkan dari Toulouse pada Januari lalu. Namun, Barca kemungkinan hanya akan lepas bek muda ini sebagai pemain pinjaman, untuk dapatkan waktu bermain yang cukup.

Lalu, jika ada tawaran menarik untuknya, Malcom dipastikan akan langsung menyambar tawaran itu. Pasalnya, Malcom tak betah di Catalan karena sedikitnya waktu bermain yang diberikan pelatih, hingga ia tak sabar ingin hengkang.

Satu yang mengejutkan – dan juga sangat disayangkan, adalah akan dilepasnya Ivan Rakitic. Sejauh ini, bintang Kroasia itu masih dipertahankan dan jadi andalan pelatih Ernesto Valverde hampir di sepanjang musim, walau ia harus bersaing dengan para gelandang muda.

Namun, jika Valverde benar-benar akan didepak Barca, Rakitic pun dipastikan akan tinggalkan Blaugrana. Karena Valverde-lah yang membuat Rakitic menjadi pemain penting, dan ia berhasil membayar kepercayaan tersebut.

Tapi, jika Valverde tetap lanjut di Camp Nou, nasib Rakitic pun tetap tak jelas. Karena pergi atau tidaknya pemain ini akan ditentukan dewan pengurus di Blaugrana dan juga pelatih.

Rafinha dan Denis Suarez Tunggu Giliran

Rafinha Juga menjadi pemain yang dipertimbangkan untuk dilepas Barca, baik sebagai pinjaman maupun permanen. Klub mempertimbangkan untuk menjual saja pemain yang tengah cedera itu, karena kontraknya akan berakhir pada 2020 mendatang. Tentunya, Barca ingin dapatkan sejumlah uang dalam transfernya.

Denis Suarez harus kembali ke Barca setelah alami cedera yang akhiri masa peminjamannya di Arsenal.  Klub ingin menjual pemain tak terpakai ini, tapi harus menunggu sampai kondisinya benar-benar pulih. Karena kontraknya jatuh tempo pada 2021 mendatang, klub kemungkinan akan sekali lagi pinjamkan Denis Suarez ke klub lain musim depan.