Barcelona Main di Liga Europa? Bersiaplah Melihat Itu Terjadi Musim Ini

Tidak terbayangkan Barcelona main di Liga Europa, kasta kedua kompetisi benua biru. Tapi itu merupakan sebuah kemungkinan nyata usai dua kekalahan mereka derita di Liga Champions musim ini.

Barcelona kalah 3-0 di Benfica pada matchday kedua hari Kamis (30/9), yang merupakan kekalahan kedua setelah ditaklukkan Bayern Munchen dengan skor sama pada pertandingan pertama, dua pekan silam.

Kini dengan dua kekalahan itu, skuad asuhan Ronald Koeman menghuni urutan terbawah klasemen Grup E dan berpeluang besar hanya akan menjajaki kompetisi Liga Europa musim ini. Itu pun jika Gerard Pique dan kawan-kawan berhasil naik ke posisi ketiga Grup E.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jalur menuju Europa League bisa ditempuh dari berbagai cara. Yang umum adalah dengan finish pada urutan kelima dan keenam di klasemen La Liga, yang juga mungkin saja menimpa Blaugrana setelah penampilan buruk mereka pada awal musim. Kedua, menjuarai Copa del Rey juga akan memberi jaminan satu tempat di kompetisi kedua Eropa itu. Peluang ketiga adalah dengan finish pada ranking ketiga penyisihan grup di Liga Champions, yang merupakan satu kemungkinan diderita Barca musim ini.

Anak-anak Ronald Koeman benar-benar dipermalukan pada laga di Estadio da Luz di Lisbon itu. Meski tampil dominan dalam hal penguasaan bola, tapi sang pelatih Belanda kehabisan akal dan strategi untuk menolong timnya keluar dari masalah berat.

Usai mencatatkan tujuh percobaan serangan dan nihil tembakan ke gawang Benfica, mereka nihil pula shot on target selama paruh kedua dengan hanya satu percobaan serangan.

Dalam kondisi tertinggal satu gol, Koeman berharap keajaiban dengan memasukkan Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Nico pada menit 68, tapi malah kebobolan gol kedua dan ketiga dalam waktu satu menit dan 10 menit kemudian.

Kini posisi puncak Grup E Liga Champions dikuasai Bayern Munchen, yang mencatatkan kemenangan kedua usai menaklukkan Dynamo Kiev dengan lima gol tanpa balas. Posisi kedua Benfica dengan poin keempat dan bahkan tim Ukraina itu masih bisa menduduki posisi ketiga dengan satu poin. Jadi, bersiaplah melihat Barcelona berlaga di Liga Europa untuk sisa musim ini, atau malah menyaksikan raksasa La Liga itu tersingkir sama sekali.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO