Barcelona Pasrah, Ansu Fati Diragukan Bermain Kontra Benfica Akhir Bulan Ini

Barcelona harus bertarung tanpa bintang mudanya, Ansu Fati, di pertandingan yang menentukan di Liga Champions melawan Benfica pada akhir bulan ini.

Gilabola.com – Jeda internasional yang akan dimulai pada pekan ini, ternyata tak  cukup bagi pemain itu untuk pulihkan kondisinya dari cedera hamstring yang dialaminya.

Fati kembali alami kemunduran cedera pada akhir pekan kemarin, saat Barca bermain imbang 3-3 di Celta Vigo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Striker muda itulah yang mencetak gol pembuka bagi Barcelona dan membawa tim Catalan tersebut memimpin 0-3 di babak pertama. Namun, ia ditarik keluar di menit ke-46 karena alami cedera hamstring, posisinya kemudian digantikan pemain yang lainnya, Alejandro Balde.

Diungkapkan Football Espana, ini menjadi kemunduran ke dua bagi Fati, sejak ia alami cedera lutut serius di musim lalu, yang membuatnya tak bisa bermain di sebagian besar musim 2020/21, hingga di sebagian musim ini.

Namun, ini menjadi cedera hamstring pertama yang dialami Fati, sejak cedera panjangnya tersebut. Namun cedera seperti ini sangat biasa terjadi setelah seseorang alami masalah lutut yang cukup serius.

Meski demikian, ini menjadi pukulan besar bagi Barcelona – maupun Timnas Spanyol, karena pemain berusia 18 tahun itu harus kembali absen sekitar tiga pekan. Cedera itupun membuat Ansu Fati diragukan bisa bermain saat Barca lakoni laga menentukan di Liga Champions melawan Benfica.

Barca akan hadapi klub asal Portugal itu di Camp Nou pada 23 November, dan mereka diketahui membutuhkan kemenangan jika ingin melaju ke fase berikutnya, sementara rival beratnya Bayern Munchen harus jalani laga tandang di pertandingan terakhir mereka di ajang tersebut.

Faktanya, bagi Barca, sebuah kemenangan akan menjamin mereka bisa melaju ke fase berikutnya, sementara hasil imbang saja tidak cukup setelah Blaugrana kalah 3-0 dari Benfica di pertemuan sebelumnya.

Saat ini, Barcelona unggul dua poin dari klub asuhan Jorge Jesus tersebut. Jika tim Catalan itu bermain imbang melawan Benfica dan kalah di pertandingan terakhir mereka melawan Bayern, lalu jika Benfica menang di laga terakhir mereka kontra Dynamo Kiev, maka tim Portugal itulah yang akan melaju ke babak 16 besar karena unggul poin head-to-head.

Kini, Fati diragukan bisa bermain di pertandingan akbar tersebut. Teorinya, ia kemungkinan akan absen hingga 27 November, dan baru bermain saat Barca tandang ke markas Villarreal.

Itu berarti ia kemungkinan tak akan bermain, meski hal itu tergantung pada seberapa cepat Ansu Fati bisa memulihkan kondisinya, dan apakah klub mau mengambil risiko lagi terkait kondisinya.

 

Barcelona star Ansu Fati in doubt for huge Champions League clash with Benfica

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO