Barcelona Putuskan Bermainnya Ousmane Dembele Sebelum Kickoff

Barcelona Putuskan Bermainnya Ousmane Dembele Sebelum Kickoff

Gilabola.com – Barcelona baru akan putuskan line-up di laga melawan Manchester United beberapa menit sebelum kickoff pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions tersebut.

Termasuk di antaranya, putuskan mengenai masuk tidaknya Ousmane Dembele dalam Starting XI Barcelona yang akan lebih dulu tandang ke Old Trafford.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona akan putuskan di menit-menit akhir jelang kickoff, apakah Ousmane Dembele cukup fit untuk masuk dalam skuad Blaugrana yang akan dimainkan di awal laga melawan United di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) pekan ini.

Apalagi, Dembele belum bermain sejak ia alami cedera hamstring di babak 16 besar melawan Lyon pada Maret lalu.

Latihan Lagi Setelah Absen Satu Bulan

Bintang Timnas Prancis itu telah absen selama satu bulan, dan baru kembali lakukan latihan ringan pada pekan lalu. Dia kemudian selesaikan sesi latihan penuh pada Senin kemarin, bersama rekan-rekannya yang berlatih untuk hadapi laga di Old Trafford, satu hari sebelum mereka terbang ke Manchester, Selasa (9/4) waktu setempat.

Pelatih Ernesto Valverde mengatakan, dia tak akan ambil risiko pada kondisi Dembele. Apalagi pemain itu sudah alami dua kali cedera hamstring yang sama. Pertama, saat dia dimainkan di laga melawan Rayo Vallecano bulan lalu, tapi sudah bermain lagi empat hari kemudian di laga melawan Lyon, yang menyebabkan masalahnya bertambah parah.

Namun, Valverde tetap memasukkan nama Dembele dalam susunan 22 pemain yang berangkat ke Inggris, bahkan mengikutsertakan pula pemain yang baru ia datangkan dari Toulouse, Jean Clair Todibo. Namun, pemain ini dipastikan tak akan dimainkan Valverde, karena ia tak terdaftar untuk dimainkan di kompetisi Eropa, terutama untuk leg pertama perempat final di kandang United pekan ini.

Hanya Minus Rafinha dan Vermaelen

Dembele akan ikut berlatih di Old Trafford pada malam sebelum pertandingan, dan keputusan bermain tidaknya penyerang muda itu baru akan diambil pada Rabu waktu setempat.

Saat ini, Barca tak punya masalah cedera yang lain sebelum pertandingan. Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama mencetak gol di dua pertandingan terakhir Barca, meskipun empat ada kekhawatiran mengenai masalah yang dialami kedua bintang tersebut.

Sampai saat ini hanya Thomas Vermaelen dan Rafinha yang dipastikan absen, dan tidak bisa ikuti perjalanan ke Inggris.

Skuad Barca yang Berangkat ke Manchester:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen, Inaki Pena;

Bek: Nelson Semedo, Gerard Piqué, Todibo, Clemen Lenglet, Jeison Murillo, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Arthur Melo, Arturo Vidal, Carles Alena;

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Malcom, Kevin-Prince Boateng.