Barcelona Siapkan Rencana Penyambutan Manchester United

Barcelona Siapkan Rencana Penyambutan Manchester United

Gilabola.com – Barcelona siapkan rencana penyambutan Manchester United yang akan tandang ke Camp Nou di leg ke dua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari WIB.

Pelatih Ernesto Valverde tak mau berspekulasi dan berencana untuk bermain kuat di lini depan. Karena itulah, Valverde akan langsung turunkan trisula andalannya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele di laga melawan Manchester United nanti.

Terakhir kali ketiganya berada di lapangan yang sama, adalah di laga melawan Lyon di leg kedua. Saat itu, Dembele masuk di 20 menit terakhir menggantikan Philippe Coutinho dan Barça menambah koleksi golnya menjadi tiga gol lagi, dari unggul 2-1 menjadi 5-1 berkat gol Messi, Gerard Pique dan Dembele.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Valverde tidak bisa mainkan trisula andalannya tersebut sejak Dembele kembali alami masalah hamstring dalam laga tersebut. Pemain muda asal Prancis itu memang sudah kembali ke bangku cadangan saat Barca menang 1-0 atas United di leg pertama pekan lalu. Tapi, Valverde tegaskan ia tak mau mengambil risiko yang akan membuat kondisi Dembele kembali buruk.

Waspadai Comeback-nya MU

Pada laga tengah pekan ini, Valverde mewaspadai kemungkinan United akan bangkit lagi, seperti yang pernah mereka lakukan di kandang PSG di babak 16 besar lalu. Valverde pun tak akan tinggal diam, dan tak ingin skuadnya bernasib sama seperti raksasa Ligue 1 tersebut. Valverde ingin segala sesuatunya diamankan secepat mungkin lewat kemenangan di Camp Nou.

Kini, dengan tampilnya trisula Blaugrana di pertemuan kedua melawan MU, Barca dijamin punya kecepatan dan koleksi gol untuk benamkan raksasa Liga Premier tersebut. Ini sudah terbukti saat Barca kalahkan PSV, 4-0, di awal musim dan Espanyol, juga dengan skor 4-0, di Cornella. Saat itu, Dembele bermain di depan Coutinho di saat keduanya fit.

Cedera menjadi satu-satunya masalah yang menahan perkembangan karir Dembele, walaupun ia cukup fit untuk dua laga El Clasico belum lama ini. Dembele telah jadi starter dalam kedua pertandingan itu, di mana Barca juga sama-sama raih kemenangan di dua laga tersebut.

Ia lagi-lagi lebih diandalkan dibandingkan Coutinho, hingga Barca lolos ke final Copa del Rey dan segera mengambil langkah besar menuju kemenangan La Liga.