Barcelona Sudah Ancang-Ancang Tunjuk Mikel Arteta Sebagai Manajer Baru

Gilabola.com – Mikel Arteta memiliki hubungan kuat dengan Barcelona lantaran dia dulunya merupakan lulusan akademi muda mereka dan sekarang raksasa Catalan tertarik dengan hasil kerja yang ditunjukkan oleh bos Spanyol itu.

Barcelona ingin menjadikan juru taktik Arsenal Mikel Arteta sebagai manajer permanen mereka berikutnya setelah taktisi berusia 40 tahun itu berhasil membuktikan dirinya di Stadion Emirates, menurut laporan di Spanyol.

Setelah mengambil pekerjaan sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City, dia kemudian mengambil pekerjaan pelatih profesional pertamanya ketika mantan klubnya The Gunners memanggilnya pada Desember 2019 lalu untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Mikel Arteta sempat memiliki awal yang sulit di Premier League bersama Arsenal, tapi hasil kerjanya perlahan terlihat sangat potensial saat dia membangun tim berbasis pemain muda, bermain dengan sepak bola yang menarik, dan musim ini tampil impresif untuk membawa mereka ke puncak klasemen liga.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut berita yang dilansir via media outlet Spanyol Sport, taktisi Spanyol itu sekarang menarik minat dari Barcelona untuk menjadi manajer mereka di masa mendatang ketika Xavi Hernandez menyelesaikan pekerjaannya di Camp Nou.

Raksasa Catalan tidak akan menggantikan pelatih mereka saat ini dalam waktu dekat dengan klub masih mempercayai proyek bos berusia 42 tahun itu, tapi mereka menjadikan Mikel Arteta sebagai target ideal di masa mendatang untuk menjadi manajer baru mereka berikutnya.

Apalagi peramu taktik The Gunners itu juga punya hubungan yang baik dengan Barcelona karena dia pernah menimba ilmu di akademi klub La Liga itu antara 1997-2000, dipromosikan ke skuad utama, sebelum dijual ke Rangers pada 2002 sebelum malang melintang di Real Sociedad, Everton, dan pensiun di Arsenal.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaResmi Sudah, Real Madrid dan Leipzig 16 Besar Liga Champions, Shakhtar Liga Europa
SelanjutnyaUnai Emery Datang, Aston Villa Lansung Ingin Pulangkan Eden Hazard ke Inggris