Barcelona Tak Mau Ketemu Dua Tim Ini di Perempat Final Liga Champions

Barcelona Tak Mau Ketemu Dua Tim Ini di Perempat Final Liga Champions

Barcelona tidak mau ketemu Manchester City dan Juventus di perempat final Liga Champions. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Barcelona membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions pada Kamis dini hari setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama – dan para pemain raksasa Catalan telah memutuskan siapa yang ingin mereka hadapi dan hindari di babak berikutnya.

Lionel Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua di Camp Nou untuk membantu timnya maju ke perempat final, dengan Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele juga mencatatkan nama mereka di papan skor.

Advertisement
advertisement
advertisement

Skuad asuhan Ernesto Valverde sekarang cemas menunggu tim mana yang akan mereka hadapi di babak delapan besar nanti, dengan pengundian akan digelar di Nyon, Swiss pada hari Jumat (15/3).

Barcelona mewaspadai bahaya Juventus dan Manchester City

Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax dan Porto adalah tim-tim lainnya yang juga lolos ke babak perempat final – dan skuad Barca telah sepakat tentang siapa yang paling ingin mereka hindari pada babak delapan nanti.

Manchester City dan Juve adalah dua tim yang ditakuti oleh skuad raksasa Catalan lebih dari tim yang lainnya, menurut media Sanyol, AS.

Manchester City besutan Pep Guardiola dipandang sebagai pesaing utama untuk meraih trofi Liga Champions, sementara kembangkitan luar biasa Juve saat melawan Atletico Madrid memberikan kesan besar pada tim Barca.

Para pemain Barca juga memutuskan bahwa Porto dan Manchester United akan menjadi lawan yang paling ingin mereka hadapi pada babak delapan besar. Ajax, Liverpool dan Spurs, sementara itu, dipandang sebagai lawan yang sulit tetapi tidak setingkat The Citizens atau Si Nyonya Tua.