Barcelona Tanpa Gerard Pique Hadapi Dynamo Kiev, Tapi Tiga Pemain Cedera Kembali Tersedia

Barcelona bakal bermain tanpa Gerard Pique melawan Dynamo Kiev di Liga Champions tengah pekan depan, meskipun tiga pemain yang cedera sudah kembali tersedia untuk dimainkan.

Gilabola.com – Barca kembali terpeleset di La Liga pada akhir pekan ini, setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, melawan tim papan bawah Deportivo Alaves.

Tim asuhan Sergi Barjuan itu sudah berjuang sekuat tenaga, tapi mereka tak bisa amankan poin sempurna. Kini, di Liga Champions, Barca seakan hadapi ‘laga final’ melawan Dynamo Kiev. Tim Catalan itu harus menang di Ukraina pada Rabu (3/11) dini hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kabar baiknya, Ansu Fati, Frenkie de Jong dan Sergi Roberto sudah bisa ambil bagian dalam sesi latihan di hari Minggu (31/10) waktu setempat. Mereka diharapkan bisa tampil membela Barcelona di kandang Dynamo Kiev.

Menurut Sport, ketiga bintang tersebut sebelumnya tak tampak saat Barca bermain imbang melawan Alaves. Namun, mereka akhirnya hadir dalam sesi latihan pagi hari ini, setelah pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut.

Terkait Sergio Aguero dan Nico Gonzalez, klub tak sampaikan informasi terbaru mengenai cedera yang dialami kedua pemain itu. Aguero membutuhkan pemeriksaan jantung di rumah sakit, sementara Nico ditarik keluar di akhir laga.

Namun, Barcelona pun mengonfirmasikan, Gerard Pique akan absen untuk sementara waktu karena cedera betis, meskipun tak diungkapkan berapa lama bek veteran itu akan menepi dari pertandingan.

Pique ditarik keluar lapangan di menit ke-70, dan posisinya digantikan Clement Lenglet. Ia lalu lakukan sejumlah pemeriksaan, dan klub mengonfirmasikan bahwa mantan pemain Timnas Spanyol itu alami cedera betis.

“Pemeriksaan yang dilakukan terhadap pemain skuad utama, Gerard Pique, menyatakan dia alami cedera betis pada kaki kanannya. Dia akan absen dan proses pemulihannya akan menjadi penentu ketersediaannya di lapangan,” demikian pernyataan resmi Barca.

Akibat cedera yang kembali dialaminya – di samping dipastikan absen di pertandingan melawan Dynamo Kiev, belum bisa dipastikan juga apakah Gerard Pique sudah bisa  bermain lagi setelah jeda internasional di bulan November.

Pada bulan Agustus, Pique juga harus absen selama satu bulan akibat cedera yang sama. Ia alami cedera di kandang Athletic Bilbao, yang terjadi tepat di saat musim 2021/22 baru dimulai.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO