Barcelona Tersingkir di Liga Champions Fans Salahkan Ernesto Valverde

Barcelona Tersingkir di Liga Champions Fans Salahkan Ernesto Valverde

Gilabola.com – Suporter Barcelona salahkan pelatih Ernesto Valverde terkait kandasnya Blaugrana di semifinal Liga Champions musim ini.

Barcelona akhirnya tersingkir di babak semi final Liga Champions setelah Liverpool berhasil membalikkan situasi lewat kemenangan 4-0 di Anfield, Rabu (8/5). Di leg pertama sebelumnya, Barca menang 3-0. Namun hasil itu kandaskan ambisi Lionel Messi untuk membawa trofi Si Kuping Besar kembali ke Camp Nou.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Suporter Barcelona pun ungkapkan, siapa yang paling bersalah dan harus bertanggung jawab saat kandasnya impian Blaugrana di ajang Eropa. Hal ini terungkap dalam survei yang dilakukan Sport terhadap 23 ribu suporter, di mana 61 persen di antaranya menyalahkan Valverde.

Posisi Valverde tampaknya menjadi di bawah tekanan usai kekalahan ini. Hal itu terlepas bahwa ia telah mempersembahkan gelar juara LaLiga dan kemungkinan trofi Copa del Rey musim ini.

Pemain dan Hirarki Ikut Disalahkan

Barca baru akan bertemu Valencia di final Copa del Rey pada akhir bulan ini, dan berpeluang besar untuk mempertahankannya bersama Valverde. Namun, Valverde gagal mengawinkan tiga trofi di musim ini, dan dia dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

Lalu, pihak kedua yang disalahkan atas kekalahan Barca di Anfield, adalah para pemain. Sebanyak 31 persen dari 23 ribu suporter peserta survei menyatakan, para pemain-lah yang harus disalahkan. Apalagi mereka sebelumnya sudah memimpin di leg pertama, tapi tak mampu hadapi tekanan Liverpool di leg kedua.

Berikutnya, para suporter menyalahkan para pengurus Blaugrana terkait kekalahan ini. Meskipun jumlahnya hanya empat persen dari 23 ribu suporter peserta survei, namun hirarki klub ikut disebut-sebut sebagai pihak yang patut disalahkan dalam kekalahan ini.