Barcelona Ubah Lini Tengah dan Prediksi Lineup Kontra Liverpool

Barcelona Ubah Lini Tengah dan Prediksi Lineup Kontra Liverpool

Gilabola.com – Barcelona berusaha hentikan ambisi Liverpool di Liga Champions saat kedua tim bertemu di leg pertama semi final yang digelar di Camp Nou, Kamis (2/5) dinihari WIB.

Barcelona baru saja amankan gelar LaLiga ke-26 mereka lewat kemenangan tipis 1-0 atas Levante pada akhir pekan lalu. Mereka dipastikan berambisi mempertahankan momentum kemenangan itu saat menjamu Liverpool.

Dalam laga ini, Barcelona hanya tak akan diperkuat Rafinha yang masih cedera, dan hal ini tentunya agak sedikit melegakan pelatih Ernesto Valverde.

Prediksi Lineup Barcelona vs Liverpool

Lini Pertahanan

Valverde sepertinya tak akan melakukan perubahan pada empat pemain belakangnya, walau ia punya banyak opsi di lini tersebut. Gerard Pique dipastikan jadi starter di pusat lini pertahanan, dan pemain asal Spanyol itu diperkirakan akan bermitra dengan Clement Lenglet, yang kemungkinan akan lebih dulu dimainkan di depan Samuel Umtiti.

Sementara Nelson Semedo, akan mempertahankan posisinya di posisi bek kanan, dan Jordi Alba di sisi kiri. Nantinya, Alba yang akan berurusan langsung dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di bawah mistar gawang, ada Marc-Andre ter Stegen yang akan kembali jadi pilihan Valverde. Ia dipastikan berambisi untuk kalahkan koleganya yang berasal dari Brasil, Alisson Becker.

Lini Tengah

Melihat lini tengah Liverpool, Valverde kemungkinan bisa memilih Arturo Vidal di depan Arthur Melo. Sifat kuat pemain asal Chile itu di lini tengah skuadnya bisa membantu Barca menjadi lebih waspada dalam tekanan the Reds.

Vidal nantinya diperkirakan akan bermitra dengan Ivan Rakitic yang rajin, dan akan beroperasi sebagai pembawa bola utama Barca. Pemain Timnas Kroasia itu juga akan berusaha melibatkan pemain lain dalam permainan umpannya.

Adapun Sergio Busquets, ia akan ditempatkan di peran gelandang bertahan, di mana ia akan bertugas mengawasi transisi Barca dari lini bertahan ke lini serangan. Gelandang berpengalaman itu nantinya akan sama pentingnya dalam berikan dukungan tambahan untuk lini belakang Blaugrana.

Lini Serang

Lini serang Barca akan dipimpin mantan pemain Liverpool, Luis Suarez. Bintang asal Uruguay itu pastinya ingin teruskan catatan koleksi golnya melawan the Reds pekan ini.

Suarez akan didukung Philippe Coutinho dan Lionel Messi, yang sudah bukukan 10 gol di Liga Champions musim ini. Sedangkan Coutinho, juga akan bertemu bekas klubnya, Liverpool, untuk pertama kalinya sejak ia hengkang dari Anfield di awal tahun lalu.