Barcelona Unggul 2-0 atas Lyon di Babak Pertama, Kiper Lopes KO

Hasil babak pertama Barcelona vs Lyon di Liga Champions 2019

Barcelona benar-benar menjadikan gawang Lyon sasaran tembak mereka, penalti Lionel Messi dan gol Philippe Coutinho bawa tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Kiper Lyon, Anthony Lopes sudah harus kerja keras semenjak menit pertama laga Barceloba vs Lyon dimainkan, dalam lima menit pertama ia sudah melakukan dua penyelamatan penting.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho masing-masing mendapatkan peluang mereka di lima menit awal, namun tembakan Messi lah yang paling berbahay dan Lopes harus terbang untuk menepis bola.

Di menit ke-16 Barcelona mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai pelanggaran yang dilakukan oleh Denayer terhadap Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menjebol gawang Lyon dengan sebuah tendangan panenka, Lopes terkecoh da gol, skor 1-0 Barca memimpin.

Coutinho sempat bertabrakan dengan kiper Lopes saat berebut bola, dan sang kiper terkapar untuk beberapa saat, namun akhirnya mampu melanjutkan pertandingan.

Kerjasama apik pemain Barcelona membuahkan hasil di menit 31, berawal dari umpan terobosan Arthur yang dikejar oleh Suarez, sentuhan sedikit pada bola dan diarahkan ke Coutinho di tiang jauh, kiper Lopes terkecoh dan hanya bisa melihat Coutinho menyontek bola dengan tenang ke gawang yang kosong.

Lopes yang tampak kesakitan usai insiden dengan Coutinho akhirnya harus rela ditarik keluar dan digantikan oleh Gorgelin, ia tampak sedih meninggalkan laga.

Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 2-0 dan agregat 2-0 untuk keunggulan Barcelona.