Barcelona vs Dortmund: Titisan Sergio Busquets Berlaga di Camp Nou

Barcelona vs Dortmund: Titisan Sergio Busquets Berlaga di Camp Nou

Gilabola.com – Barcelona vs Dortmund akan menjadi ajang di mana Blaugrana akan saksikan permainan ‘titisan Sergio Busquets’ yang pernah mereka incar sekitar tiga tahun lalu.

Sekitar tiga tahun lalu, Barca harus bersaing dengan rival abadi mereka, Real Madrid, demi dapatkan pemain Borussia Dortmund – yang membuat Barca mengira mereka telah menemukan gelandang bertahan yang akhirnya bisa gantikan Busquets, walau mereka harus bersaing dengan Madrid.

Kedua klub tahu benar, Dortmund secara tradisional dikenal sebagai klub penjualan pemain bintang. Pada tengah pekan ini pemain tersebut, Julian Weigl, yang akan mengunjungi Camp Nou, tanpa pernah memenuhi harapan Blaugrana.

Didukung sosok yang cukup tinggi semampai (1,87 meter), Weigl bermain bagus di udara dan dia bisa menjadi pemain yang serbaguna – dia bahkan bisa bermain sebagai bek tengah – dia memiliki (dan masih memiliki, karena baru berusia 24 tahun) segalanya untuk terus berkembang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Termasuk klub yang mendukung pemain muda, pelatih yang tahu bagaimana dapatkan kemampuan terbaik dari pemainnya (eks pelatih BVB Thomas Tuchel), dan membela sebuah tim yang memainkan permainan berbasis kepemilikan. Tapi, kenyataannya dia belum cukup memenuhi potensinya.

Jelang Barcelona vs Dortmund diulas lagi, Blaugrana menjadi salah satu dari tiga tim besar yang mengincarnya selama jendela transfer Januari musim 2016/17. Dua tim lainnya; Manchester City dan Real Madrid.

Diungkapkan Sport, ia direkrut dari Munich 1860 dua tahun sebelumnya dengan transfer dua juta euro, namun Dortmund mendapat tawaran hampir 20 kali lipat. Robert Fernandez, yang saat itu menjadi direktur olahraga Barca, dan melacaknya. Tapi, klub Jerman itu memblokir semua pendekatan karena mereka merasa Weigl masih punya ruang untuk memperbaiki dirinya di mana dia berada, hingga harganya terus melonjak.

Banyak yang terjadi sejak saat itu, dan harganya belum meroket – 25 juta euro, menurut Transfermarkt. Dia mainkan 34 pertandingan di musim 2017/18 dan hanya 25 laga pada musim setelahnya.

Dia bahkan tidak lagi mendapat jaminan tampil sebagai starter di bawah asuhan Lucien Favre musim ini, meskipun dia sekarang terus dimainkan di delapan pertandingan terakhir, di mana ia ditempatkan di lini tengah dan pertahanan.

Tetapi bahkan hal itu mengungkapkan, perkembangannya sebagai gelandang bertahan kini telah berhenti. Axel Witsel dan Thomas Delaney menjadi dua pemain yang biasanya menempati peran itu, sementara Weigl biasanya mengisi celah yang muncul di lini tengah. Pada Kamis (28/11) pekan ini, dalam pertemuan Barcelona vs Dortmund, dia bisa mengukur kemampuan dirinya melawan tim yang seharusnya dia perkuat tiga tahun lalu.