Barcelona vs Napoli Terancam Ditunda Usai Roma Dilarang Terbang ke Spanyol

Barcelona vs Napoli Terancam Ditunda Usai Roma Dilarang Terbang ke Spanyol

Gilabola.com – Barcelona vs Napoli yang semula direncanakan akan digelar tertutup, kini malah terancam ditunda setelah pihak Italia melarang penerbangan dari dan ke Spanyol.

Setelah Roma tak diijinkan bepergian ke Spanyol pada Rabu kemarin, untuk lakoni pertandingan Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (13/3) dinihari WIB, ada keraguan besar mengenai pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barca melawan Napoli, apakah mereka akan diijinkan terbang ke Catalan untuk bertanding di Camp Nou pada pertengahan pekan depan.

“Breaking news: #ASRoma tidak akan berangkat ke Spanyol untuk menggelar pertandingan @EuropaLeague melawan @SevillaFC_ENG setelah pesawat dari Italia tidak diijinkan mendarat di Spanyol,” demikian pernyataan resmi Roma pada Rabu (11/3) waktu setempat.

Sementara pihak Barca pada Selasa lalu telah mengonfirmasikan, pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Napoli tetap akan digelar, namun secara tertutup dan tanpa penonton untuk menghindari terus merebaknya wabah coronavirus.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, dengan adanya pelarangan mendarat untuk penerbangan dari Italia di Spanyol, klub kota Naples itu tetap diragukan bisa berangkat ke Catalan dan menggelar laga Barcelona vs Napoli tersebut.

Seperti diungkapkan Sport, kabar dari Italia menyebutkan, Napoli tengah mencari cara alternatif untuk bisa sampai di Barcelona. Spanyol memang melarang penerbangan dari dan ke Italia, dan itu sudah dilakukan sejak Italia menyatakan lockdown terkait virus covid-19, tapi masih ada penerbangan ke sejumlah negara lain.

Misalnya saja, klub Serie A itu akan berusaha sampai di Catalan dengan melewati Prancis, walaupun Roma tetap tidak bisa sampai di Seville via Portugal, karena Portugal juga berlakukan aturan ketat seperti halnya Spanyol.

Sebelumnya diberitakan, pertemuan antara Barca dan Napoli di leg kedua babak 16 besar yang akan digelar di Camp Nou pada 18 Maret mendatang, secara resmi akan digelar secara tertutup tanpa penonton.

Hal ini diputuskan dalam sebuah pertemuan antara pihak FC Barcelona dan pemerintah lokal Generalitat de Catalunya pada Selasa (10/3) lalu. Keputusan untuk menggelar laga penentuan itu secara tertutup kemudian diumumkan Sekjen Olahraga, Gerard Figueras, di akhir pertemuan.

Pemerintah merekomendasikan agar pertandingan Barcelona vs Napoli tersebut digelar tertutup, lalu klub menyanggupinya. “Ini keputusan yang diambil semata-mata karena alasan kesehatan,” demikian ungkap perwakilan Generalitat, Joan Guix.