Barcelona Yakin Diperkuat Pedri Saat Hadapi Benfica

Barcelona yakin bintang mudanya, Pedri, sudah bisa bermain saat mereka tandang ke Benfica dan lakoni laga kedua fase grup Liga Champions, Kamis (30/9).

Barca menilai, pertemuan mereka dengan Benfica pekan ini akan seperti laga ‘final’, dan pertandingan akbar, setelah mereka kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen di pertandingan pembuka.

Laga yang akan digelar di Estadio de Luz itu menjadi waktu bagi Pedri untuk kembali setelah alami cedera paha. Menurut Sport, laga melawan Benfica tersebut juga menjadi target kembalinya mantan bintang Las Palmas tersebut, meskipun hal itu tetap tergantung bagaimana kondisinya di menit-menit terakhir jelang kickoff.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona memang sudah mainkan dua pemain yunior; Gavi dan Nico Gonzalez, sebagai starter di lini tengah dalam laga melawan Levante pada hari Minggu (26/9), tapi mendapatkan Pedri kembali ke lapangan menjadi hal yang penting bagi skuad Ronald Koeman tersebut.

Bagi Pedri sendiri, cedera yang dialaminya saat ini merupakan cedera pertama yang terjadi setelah ia menjadi pemain sepak bola profesional. Musim lalu ia sempat cedera, tapi kemudian pulih dalam waktu singkat dari yang semula diperkirakan bisa membuatnya absen dua pekan.

Lawan Harus Hati-hati Saat Seluruh Pemain Barca Tersedia

Asisten pelatih Barca, Alfred Schreuder, juga sampaikan peringatan kepada rival Barca mengenai akan segera kembalinya sejumlah pemain yang cedera. Blaugrana lakoni awal musim yang cukup berat setelah mereka kehilangan Lionel Messi dan Antoine Griezmann, di samping adanya sejumlah pemain yang cedera.

Selama sepekan terakhir, Barcelona bahkan tak pernah menang dalam tiga pertandingan, di mana mereka hanya peroleh hasil imbang melawan Cadiz dan Granada, serta kalah telak dari Bayern Munchen di kandang sendiri.

Namun pada Minggu malam, skuad Koeman menikmati pertandingan melawan Levante dengan nyaman, hingga berhasil kalahkan lawan 3-0. Kemenangan ini bahkan terasa lebih berarti, karena Ansu Fati bermain di laga itu setelah absen selama 10 bulan karena cedera, dan mencetak gol ketiga Barca.

Setelah Barca kurang tajam di lini serang, kembalinya Fati secara cepat banyak membantu  Blaugrana meraih kemenangan. Bintang berusia 18 tahun itu sukses mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti, hanya 10 menit setelah ia masuk lapangan.

Sementara itu, Barcelona juga akan melihat beberapa pemain yang semula cedera, seperti Pedri, Sergio Aguero dan Jordi Alba akan kembali bermain dalam waktu dekat ini. Dan, di saat seluruh pemain yang cedera bisa kembali lagi, lawan-lawan Barca tentunya harus berhati-hati, demikian ungkap Schreuder.

“Saya pikir, jika seluruh pemain kami berada dalam performa terbaiknya dan mereka fit, kami akan memiliki starting lineup yang luar biasa dan kami punya banyak opsi,” tandas asisten pelatih yang gantikan Koeman yang tengah diskorsing, itu usai laga melawan Levante.

“Untuk saat ini, siapa yang bisa tunjukkan permainan terbaiknya, maka mereka-lah yang akan bermain. Pedri akan segera kembali. Kami akan memiliki starting lineup yang bagus saat semua pemain tersedia,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO