Baru 25 Menit Sudah 3 Peluang Emas Liverpool, Gagal Gara-gara Oblak

Baru 25 Menit Sudah 3 Peluang Emas Liverpool, Gagal Gara-gara Oblak

Ini adalah pertandingan oktan tinggi. Baru 25 menit laga Liverpool vs Atletico Madrid berjalan pada Kamis (12/3) dinihari, sudah ada tiga peluang emas Liverpool. Tapi tak satu pun berhasil menjadi gol. Tahu gara-gara siapa? Kiper Jan Oblak.

Penjaga gawang Jan Oblak tampil luar biasa, setidaknya selama 25 menit pertama pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid hari Kamis di Anfield Stadium. Sudah tiga kali ia mencegah bola membobol gawangnya dari tiga serangan bagus anak-anak Juergen Klopp.

Yang pertama terjadi menit kelima saat sebuah umpan lambung akurat dikirimkan oleh Trent Alexander-Arnold ke depan gawang dan disundul dengan manisnya oleh Georginio Wijnaldum. Tapi bola yang sudah mengarah on target itu tak oblak ditangkap oleh Jan Oblak.

Pada menit 10 Mohamed Salah menerima bola di luar kotak penalti dan melepaskan satu serangan yang mengincar sudut atas gawang, tapi meleset. Setelah itu pada menit 14 satu serangan mendatar dari Alex Oxlade-Chamberlain memanfaatkan satu peluang tapi lagi-lagi berhasil dihentikan oleh kiper asal Slovenia tersebut. Bola muntah coba disambar oleh Andy Robertson tapi berhasil dibersihkan oleh anak-anak Diego Simeone.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Atletico mengejutkan tuan rumah dengan menirukan strategi mereka bermain, menekan jauh di setengah lapangan lawan, coba mencuri bola jika memungkinkan. Sepanjang 25 menit pertama ada setidaknya dua peluang bagi tim Spanyol itu, namun belum berujung gol. The Reds tertinggal 0-1 dari leg pertama di Madrid dan membutuhkan setidaknya dua gol untuk lolos, sembari harus mencegah Los Rojiblancos untuk mencetak gol.