Baru Saja Berlatih Lagi, Chelsea Kembali Tanpa Gelandang Andalan di Kandang Zenit

Chelsea akan tetap bertanding tanpa Mateo Kovacic di laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Zenit, Kamis (9/12) dini hari, setelah gelandang Kroasia itu positif terpapar.

Gilabola.com – Kovacic sebenarnya baru saja kembali lakoni latihan penuh, setelah ia absen dalam delapan pertandingan akibat cedera hamstring.

Pelatih Thomas Tuchel semula berharap, Kovacic bisa tersedia dalam pertandingan Liga Premier melawan Leeds United pada Sabtu (11/12) malam. Namun, dia sekarang harus jalani periode isolasi, sebelum kembali ke lapangan.

Kovacic bergabung dengan N’Golo Kante dan Jorginho dalam daftar gelandang Chelsea yang tidak tersedia untuk pertandingan Liga Champions di Rusia malam ini. Kante masih harus memulihkan kondisinya setelah lututnya terpelintir, dan Jorginho absen akibat masalah punggung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, kemunduran yang dialami Kovacic kali ini benar-benar menjadi pukulan tersendiri, karena The Blues sebelumnya yakin mereka sudah bisa mengatasi masalah cedera dalam skuadnya.

“Dia sudah berlatih kemarin, dengan senyum besar di wajahnya, tapi kemudian dia dinyatakan positif terpapar dalam tes yang kami jalani hari ini, dan sekarang harus jalani isolasi,” tandas Tuchel, seperti dilansir Evening Standard.

“Saya sadar betul, hal ini bisa terjadi dan saya tidak senang mendengarnya, bukan hanya sebagai manajer, tapi juga secara pribadi. Namun, inilah kenyataannya saat ini, jadi kami harus siap untuk beradaptasi dan menjaga kesehatan kita bersama,” tambah pelatih Chelsea asal Jerman tersebut.

Opsi lini tengah The Blues alami serangkaian masalah selama beberapa pekan terakhir. Hal itu telah membuat mereka kehilangan tujuh poin dan melepas posisi teratas klasemen Liga Premier, setelah secara mengejutkan kalah dari West Ham akhir pekan lalu.

Kovacic menjadi pemain penting sejak Tuchel melatih di Stamford Bridge sejak bulan Januari, dan menjadi pelapis yang penting bagi Kante.

Saul Niguez yag didatangkan Chelsea pada musim panas memberi kedalaman skuad di lini tengah juara bertahan Liga Champiosn itu, meskipun pemain Spanyol tersebut harus berjuang ekstra untuk tunjukkan penampilan apiknya di sepak bola Inggris, di mana ia hanya tampil sebagai starter di dua pertandingan Liga Premier dan diganti di babak pertama kedua laga tersebut.

Sedangkan Kovacic, ia alami cedera dalam latihan pada bulan Oktober. Petugas medis The Blues sudah sangat berhati-hati lakukan pendekatan mereka dalam proses pemulihannya, guna memastikan bahwa klub bisa meminimalisir risiko cedera tersebut berulang kembali.

Namun, kembali absennya Kovacic telah membuat skuad Tuchel harus berjuang ekstra, di mana mereka meraih hasil dua kali imbang dan kalah satu kali dalam lima pertandingan liga terakhir. Akibatnya, The Blues merosot ke peringkat ketiga papan klasemen Liga Premier.

Tuchel membantah dirinya sangat khawatir dengan penampilan Chelsea jelang pertemuan mereka dengan Zenit. “Kami kehilangan beberapa poin di laga melawan Manchester United, kami dapatkan solusi untuk menang di kandang Watford,” ujarnya.

“Kami kalah karena gol yang aneh di akhir pertandingan di West Ham. Jadi kami sudah pernah hadapi masalah ini sebelumnya, kami alami ini sebelumnya sehingga kami kalah. Kami benar-benar tidak senang, tapi kami tidak khawatir. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk menang,” tegas Tuchel.

Di kandang Zenit, The Blues juga bermain tanpa Trevoh Chalobah yang alami masalah hamstring di laga melawan Watford pekan lalu, sementara Ben Chilwell masih harus jalani pemulihan karena alami kerusakan ligamen lutut.

Kabar baik untuk Chelsea, Kai Havertz sudah kembali ikuti latihan penuh pada hari Selasa, meskipun ia alami masalah engkel saat timnya kalah dari West Ham pada akhir pekan lalu.

Berikut ini prediksi starting XI The Blues di kandang Zenit: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Loftus-Cheek, Saul, Alonso; Hudson-Odoi, Pulisic, Havertz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO