Batasan Perjalanan Dicabut, Liverpool & Man Utd Mainkan Laga Tandang di Spanyol

Gila Bola – Entah apakah ini kabar baik atau kabar buruk, duo Premier League Liverpool dan Manchester United akan memainkan leg tandang perempat final Eropa mereka di stadion asli lawan mereka di Spanyol setelah pemerintah negara itu mengurangi larangan terbang.

Seperti dijadwalkan, Liverpool diundi menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions, dengan tim Premier League kebagian melakoni laga tandang terlebih dahulu ke Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (7/4) dini hari WIB.

Sementara di Liga Europa, Manchester United juga kebagian lawan dari La Liga, akan menghadapi Granada di perempat final dan menjalani laga leg pertama di Stadion Los Carmenes pada Jumat (9/4) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelumnya lawatan tandang ke Spanyol bagi duo wakil Premier League itu diragukan mengingat adanya pembatasan perjalanan untuk negara Inggris, dengan sebelumnya Manchester United gagal bertandang ke Anoeta di babak 32 besar Liga Europa sebelumnya melawan Real Sociedad, dan harus bermain di Stadion Juventus.

Sedangkan duo Liga Champions, Liverpool dan Manchester City, harus melakoni laga dua leg melawan wakil Jerman di negara lain, dengan keduanya memainkan laga tandang dan kandang mereka melawan RB Leipzig dab Borussia Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest.

Namun sekarang Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan pemerintahnya akan mencabut pembatasan penerbangan dari Inggris usai sebelumnya Dewan Menteri Spanyol melarang kedatangan melalui udara dan laut dari Inggris sejak 22 Desember tahun lalu hingga Selasa depan, pada 30 Maret 2021, dengan larangan itu telah diperpanjang enam kali dalam tiga bulan terakhir.

Jadi jelas ini akan menjadi keuntungan bagi Real Madrid dan Granada untuk bisa memainkan leg kandang mereka di stadion sendiri, dan entah apakah ini kabar baik atau tidak bagi Liverpool dan Manchester United.