Bayern Masih Diberi Nafas Kehidupan Usai Dayot Upamecano Kartu Merah

Gila Bola – Hampir saja nasib Bayern Munchen di Liga Champions musim ini berakhir pada menit 19 laga melawan Manchester City di Allianz Arena saat wasit mengibaskan kartu merah bagi bek Dayot Upamecano.

Bek Perancis berumur 24 tahun itu terkena kartu merah setelah tacklenya menjatuhkan Erling Haaland saat bintang Norwegia itu menggiring bola dan Upamecano adalah pemain outfield terakhir.

Beruntung kartu merah itu kemudian dibatalkan setelah asisten wasit mengibaskan bendera kuning, pertanda Haaland sudah lebih dulu offside dan dengan demikian tackle Upamecano menjadi tidak relevan.

Tapi Upamecano Jadi Penyebab Penalti!

Bek bekas pemain RB Leipzig itu benar-benar membuat jantung pendukung Die Roten berdebar setelah ia sekali lagi menyebabkan nasib Bayern dalam bahaya usai lengannya membentur bola hasil serangan Ilkay Gundogan di dalam kotak, dalam insiden menit 35.

Selain kartu kuning bagi Upamecano, wasit Clement Turpin juga memberikan hadiah penalti yang akan diambil oleh Haaland. Tetapi pencetak gol terbanyak tim biru langit itu gagal melaksanakan tugasnya. Sepakannya melayang di atas mistar gawang Yann Sommer.

Erling Haaland Dalam Misi Memecahkan Rekor van Nistelrooy

Pemain Belanda Ruud van Nistelrooy adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak dari seorang pemain Liga Inggris di ajang Liga Champions dengan 12 gol satu musim, saat ia masih membela Manchester United pada musim 2002/03.

Erling Haaland sudah mencetak 11 gol dan dalam misi untuk menyamai jumlah gol sang bintang Belanda itu, namun membuang kesempatan tersebut dengan penalti gagalnya pada menit 37 leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dinihari (20/4).

Skor Bayern Munchen vs Manchester City masih 0-0 sampai akhir babak pertama, agregat 0-3 bagi keunggulan skuad Pep Guardiola tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!