Bayern Munchen Menang Atas Galatasaray, Mempermudah Hidup Manchester United

Gila Bola – Hasil Galatasaray vs Bayern Munchen skor 1-3 tadi malam di matchday 3 fase grup Liga Champions 2023/2024, dan Manchester United harus berterima kasih pada Bayern Munchen. Kemenangan raksasa Bundesliga itu atas Galatasaray menyebabkan hidup Setan Merah lebih enak sedikit menjelang laga kontra FC Copenhagen pada Rabu dinihari (25/10).

Untuk 71 atau 72 menit pertama terlihat seolah-olah klub Turki itu akan berhasil membuat kekecewaan kedua kalinya di di Grup A Liga Champions, usai mereka menang atas Marcus Rashford dan rekan-rekannya terakhir kali.

Namun gol Harry Kane pada menit 73 dan setelah itu Jamal Musiala 11 menit jelang berakhirnya waktu normal menyebabkan Bayern tidak terkalahkan, menang tiga dari tiga.

Posisi Klasemen Grup A Liga Champions

Usai laga antara Galatasaray vs Bayern Munchen ini, Die Roten kini menguasai puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna 9, hasil dari tiga kemenangan atas Manchester United, FC Copenhagen dan malam ini kontra Galatasaray.

Mauro Icardi melesakkan satu-satunya gol mendekati akhir babak pertama yang sempat menyamakan skor, usai gol pembuka dari Kingsley Coman saat pertandingan di Istanbul ini belum lagi berumur delapan menit.

Sebagai hasil dari kekalahan 1-3 lawan Die Roten ini maka tim Turki itu menghuni posisi kedua dengan nilai 4, masih memiliki peluang untuk lolos ke tahap sistem gugur, bergantung pada penampilan dua tim lainnya.

Copenhagen memiliki satu poin di urutan ketiga dan skuad Erik ten Hag terdampar di posisi buncit tanpa nilai.

Galatasaray Sebenarnya Memiliki Peluang Gol Lebih Baik

Jika kita melihat data-data laga antara Galatasaray vs Bayern Munchen, maka raksasa Turki itu memiliki xG atau angka harapan gol yang lebih baik, 2,41. Jadi setidaknya sudah ada dua gol dari tuan rumah.

Penguasaan bola kurang lebih seimbang 50:50, tapi tuan rumah memiliki percobaan gol lebih banyak, 20 kali yang sangat mengesankan, serta empat serangan tepat sasaran ke gawang Sven Ulrich. Sayangnya hanya satu gol dan itupun dari sepakan penalti Mauro Icardi.

Bagaimana Kekalahan Galatasaray Menolong Manchester United?

Selisih kedua tim terjaga empat poin. Galatasaray 4 poin, Manchester United nihil. Jika tuan rumah menang maka selisih itu akan melebar menjadi 7 poin yang praktis bisa menutup peluang lolos setan Merah.

Bahkan sebuah hasil imbang pun bisa memperkecil peluang lolos Bruno Fernandes dan rekan-rekannya karena itu berarti Icardi dan rekan-rekannya 5 poin dan Red Devils nihil poin.

Manchester United akan menghadapi tim Denmark itu beberapa saat lagi di old Trafford dan wajib menang. Semua kecuali kemenangan akan menutup peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya dan bisa mengancam nasib sang manajer Belanda itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!