Bayern Munchen Istirahatkan Arjen Robben

Arjen Robben
Arjen Robben

Gilabola.com – Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes mengaku tidak akan menurunkan Arjen Robben kala Die Roten bertanding di ajang Liga Champions melawan tuan rumah markas Besiktas demi kebugaran sang pemain.

Arjen Robben menjadi pemain pengganti kala Bayern Munchen menghancurkan juara Liga Turki dengan skor 5-0 balas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, bulan lalu.

Di laga Bundesliga kontra Hamburg, Sabtu (10/03) lalu, Arjen Robben turun sejak menit pertama dan menyumbangkan sebiji gol untuk kemenangan Bayern Munchen 6-0.

Akan tetapi di pertemuan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Besiktas di Vodafone Park, Kamis (15/03) dini hari WIB nanti, Jupp Heynckes memutuskan untuk tidak menurunkan pemain berusia 34 tahun tersebut.

“Akhir-akhir ini James (Rodriguez) berlatih bersama tim, tapi tentu saja dia menjadi salah satu opsi, serupa seperti Thiago (Alcantara),” ungkap Jupp Heynckes.

Advertisement

“Arjen Robben pun bisa bermain besok, tapi saya berhati-hati sebab ia memiliki beberapa keluhan,” tambah pelatih tertua di kompetisi top Eropa ini.

Jupp Heynckes juga memuji Franck Ribery yang penampilannya masih oke. “Ketika saya datang, Ribery dalam kondisi cedera dan hanya bisa berlatih di sasana. Dia kembali dengan baik di Liga Jerman dan sudah kembali menemukan ritme permainannya,” tambah Heynckes.

“Penampilan Ribery di laga kontra Hamburg sangat luar biasa. Dia pemain yang sangat penting dan akan terus demikian dalam beberapa pekan mendatang.”

Selain duo Robben dan Ribery, Jupp Heynckes sendiri akan habis kontraknya di Allianz Arena sebab dulu ia hanya diberi tugas sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Pelatih berusia 72 tahun yang sempat menyatakan pensiun di 2013 tapi bersedia kembali pada Oktober lalu ini menyerahkan segala keputusan kepada para petinggi Bayern Munchen.

“Saya kembali tidak siap menerjemahkan pernyataan dari Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge,” tegasnya. “Saya tahu apa yang saya inginkan, Anda harus menunggu hingga keputusan diumumkan nanti.”