Bayern Munchen Menang, Begini Lho Artinya Bagi Nasib Barcelona dan Benfica

Gol Robert Lewandowski ini ikonik tadi malam saat Bayern Munchen unggul dua gol dari tuan rumah Dynamo Kiev. Dan karena pasukan Julian Nagelsmann sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions maka inilah daftar konsekuensi dari kemenangan Die Roten di Ukraina tersebut bagi Barcelona dan Benfica.

Pertandingan Dynamo Kiev vs Bayern Munchen dilangsungkan di atas lapangan yang berwarna putih karena hujan salju turun deras jelang dimulainya laga Champions League Grup E pada Rabu dinihari (24/11) di NSC Olimpiyskiy Stadium (Kiev).

Saat turun minum, skor sudah 0-2 berkat gol pertama dari Lewandowski dan kemudian gol kedua dari Kingsley Coman. Dengan Bayern sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar maka kemenangan ini hanya mengukuhkan jagoan Bundesliga itu sebagai juara Grup E (15 poin), yang di atas kertas akan memberi mereka lawan lebih mudah saat drawing babak 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Update: Denys Garmash menipiskan skor bagi tim Ukraina pada menit 70, tetapi terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Dengan skor 1-2 maka pasukan Nagelsmann tetap memastikan kemenangan.

Namun lebih menarik untuk mengamati dampak pertandingan Die Bayern bagi Barca dan Benfica. Kedua tim ini akan bertanding beberapa saat lagi di Camp Nou dalam partai hidup-mati bagi kedua kesebelasan.

Kemenangan Der FCB memastikan Dynamo Kiev tersingkir dari babak 16 besar. Sebenarnya sebuah kemenangan bagi klub Ukraina ini masih menjaga harapan lolos, meski tipis karena buruknya head-to-head mereka lawan Barca dan Benfica.

Kini skuad asuhan Mircea Lucescu, pelatih yang sudah berusia 76 tahun, itu hanya bisa berharap Benfica kalah di Camp Nou karena itu memberi peluang Dynamo lolos ke Liga Europa sebagai tim urutan ketiga, dengan syarat mereka berhasil mengalahkan tim Portugal tersebut dengan setidaknya selisih satu gol. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Ukraina pada 14 September lalu.

Konsekuensi lainnya terkait dengan nasib Barcelona. Kemenangan Bayern memastikan bahwa jatah tiket kedua dari Grup E hanya akan diperebutkan oleh skuad Xavi Hernandez serta tim Portugal itu pada laga yang akan dimulai beberapa saat lagi pada Rabu dinihari. Tidak akan ada gangguan dari Dynamo Kiev.

Skor masih 0-2 sampai dengan awal babak kedua, dengan bola nyaris sepenuhnya berada di tangan tim tamu. Thomas Mueller dan kawan-kawan menguasai bola sampai dengan 67 persen, sejauh ini, melepaskan delapan percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Georgi Bushchan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO