Bayern Munchen: Pelatih Niko Kovac Bikin Liverpool Tambah Semangat

Bayern Munchen: Pelatih Niko Kovac Bikin Liverpool Tambah Semangat

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, secara tak langsung memberi dorongan besar pada Liverpool jelang pertemuan kedua tim di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) pekan depan.

Jelang pertandingan yang konon menjadi yang paling ditunggu-tunggu itu, pelatih Bayern Munchen Niko Kovac malah mengungkapkan kekhawatirannya jelang pertemuan skuadnya dengan Liverpool. Ini terjadi setelah Die Roten harus berjuang ekstra keras untuk raih kemenangan di kandang tim papan bawah, Augsburg, akhir pekan ini.

Dalam laga di kandang Augsburg, Bayern Munchen akhirnya memang menang 3-2. Namun tim berperingkat 15 itu sempat memimpin 2-1 lebih dulu dari Bayern yang ada di posisi dua.

Advertisement
advertisement
advertisement

Selain itu, skuad asuhan Niko Kovac itu belum pernah kebobolan sejak sebelum Natal lalu, saat mereka berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt, 3-0. Dalam pertandingan melawan Augsburg, Bayern sempat tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan satu menit lewat gol bunuh diri Leon Goretzka.

Niko Kovac Tak Suka Tampilan Bayern di Augsburg

Bayern akhirnya memang berhasil membalikkan situasi lewat dua gol Kingsley Coman dan satu gol David Alaba. Tapi Kovac mengaku tak senang dengan permainan yang ditunjukkan skuad asuhannya.

“Kami kesulitan untuk masuk ke permainan ini. Saya tidak ingat kebobolan gol di awal pertandingan, itu sangat menjengkelkan. Kami tahu Augsburg ingin bermain satu lawan satu, mereka juga banyak bermain fisik. Tapi kami tidak bisa mengorganisasikan tim dan butuh 35 menit untuk menyelesaikannya. Setiap tembakan merupakan gol saat ini, ketika kami mendapat bola, kami malah tidak bermain seperti yang saya harapkan,” tegas pelatih asal Kroasia itu.

Diakui Kovac, Liverpool dipastikan bisa menghukum skuadnya jika Bayern terus tampil seperti ketika bermain di kandang Augsburg. “Di lini pertahanan, kami harus bekerja lebih baik. Itu sesuatu yang akan saya analisa,” tegasnya.

Setelah menggelar leg pertama babak 16 besar di kandang Liverpool, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua yang akan digelar di Alliaz Arena, 13 Maret 2019.