Bayern Munchen Sama Kuat Dengan Liverpool, Diwarnai Gol Bunuh Diri

Bayern Munchen Sama Kuat Dengan Liverpool, Diwarnai Gol Bunuh Diri

Bayern Munchen sama kuat dengan Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3), setelah pemain kelahiran Jerman ini merobek jala gawangnya sendiri.

Dalam satu serangan Die Roten ke lini belakang The Reds, Serge Gnabry mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang Alisson Becker. Joel Matip coba mencegatnya, tapi perhatian teralihkan oleh dengusan Robert Lewandowski di belakang lehernya, menyebabkan pemain Jerman yang membela Kamerun ini menyepak bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tim tamu Liverpool sempat unggul lebih dulu gara-gara kesalahan seorang pemain Brasil. Pada menit 26 sebuah umpan lambung panjang datang dari Virgil Van Dijk ke sisi kiri kotak penalti. Sadio Mane berlari masuk, menerima bola dengan kaki kirinya, memantulkan ke kanan, mengecoh baik pemain Brasil, Rafinha, yang mengawalnya, dan juga Manuel Neuer yang maju untuk menutup ruang. Mane kemudian berkelit dan menembak dengan kaki kirinya, sementara empat pemain Die Roten cuma ternganga melihat gawangnya dibobol, 0-1!

Liverpool kini memiliki modal satu gol tandang yang sangat penting setelah leg pertama tiga pekan lalu di Stadion Anfield berakhir dengan skor 0-0. Jika skor 1-1 bertahan sampai akhir maka The Reds akan lolos ke perempat final karena keunggulan gol tandang. Jadi, tuan rumah Bayern Munchen butuh satu gol lagi setidaknya untuk menyelamatkan nasib mereka di Eropa musim ini.