Bayern Munchen Tanpa Dua Andalan Saat Hadapi Tim yang Juga Membantai Barcelona

Bayern Munchen akan bertanding melawan Benfica – tim yang sebelumnya juga membantai Barcelona, tanpa dua pemain andalannya akibat cedera dan sakit.

Gilabola.com – Alphonso Davies dipastikan absen saat Bayern bertemu Benfica di pertandingan ketiga fase Grup E Liga Champions yang akan digelar di Estadio da luz, Kamis (21/10) dini hari, karena cedera. Sedangkan Leon Goretzka tak bisa bermain karena sakit.

Kedua pemain itu tak hadir saat skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut jalani latihan hari ini. Meski demikian, walaupun Davies tak bisa bermain di laga kontra Benfica, tapi cedera yang dialaminya dinyatakan tak terlalu parah. Ia bahkan disebut-sebut hanya butuh waktu beberapa hari untuk beristirahat.

Sedangkan Goretzka, gelandang Bayern Munchen berusia 26 tahun itu dinyatakan tengah demam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah menang telak 5-1 atas Bayer Leverkusen, beberapa masalah dialami Bayern pekan ini. Di antaranya kondisi Alphonso Davies yang akan ‘menghilang’ dari laga di kandang Benfica pekan ini.

Pemain internasional Kanada itu memang sudah diragukan bermain di laga melawan Benfica, setelah ia ditarik keluar di menit 40 akhir pekan lalu. Nagelsmann mengaku hanya bisa berharap cedera yang dialami salah satu andalannya tersebut hanya cedera ringan, dan Davies tak perlu absen di banyak pertandingan.

Davies sebelumnya sudah tegang akibat pertandingan yang harus dijalaninya bersama Timnas Kanada, di mana ia bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF yang terkenal dengan tekel agresif dan berbahaya.

Di samping itu gaya bermain bintang muda ini sangat keras, dan Davies sudah biasa kembali dari jeda internasional dengan beberapa masalah cedera.

Kehilangan Davies di laga melawan Benfica ini tentunya menjadi tamparan keras bagi Bayern Munchen. Pemain 20 tahun itu memang pemain penting bagi Die Roten sejauh ini.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Alphonso Davies? Untuk saat ini, Nagelsmann punya dua pilihan, yakni Lucas Hernandez dan Omar Richards – yang kemungkinan belum siap untuk Liga Champions.

Sedangkan Hernandez, dia akan tersedia untuk pertandingan besok meskipun tengah hadapi masalah hukum. Nagelsmann diperkirakan akan mengandalkan pemain internasional Prancis ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO