Bayern Munchen Ulangi Final Liga Champions Musim Lalu, Hadapi Neymar dan Kylian Mbappe

Gila Bola – Mungkin kita akan melihat Neymar menangis lagi setelah menemukan PSG bertemu Bayern Munchen dalam hasil drawing Liga Champions yang selesai dilakukan Jumat petang 19 Maret 2021. Ini merupakan pengulangan final kompetisi itu 2019/2020.

Pada partai puncak Champions League musim lalu itu Die Roten berhasil menaklukkan skuad Paris Saint-Germain dengan satu gol tunggal. Perlu diingat bahwa PSG pada waktu itu masih di bawah asuhan Thomas Tuchel, yang kini sudah berada di Chelsea. Sementara Bayern masih berada di tangan yang sama, Hansi Flick.

Bayern Munchen adalah sang juara bertahan Liga Champions. Mereka mengawali musim baru kompetisi Eropa secara meyakinkan, menang 4-0 atas Atletico Madrid, sebelum menang besar 2-6 di kandang klub bola asal Austria RB Salzburg.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mengakhiri kompetisi penyisihan grup pada posisi teratas dengan lima kemenangan dan satu kali imbang, Die Roten kemudian kebagian hasil drawing 16 besar melawan Lazio, yang mereka taklukkan secara mudah dengan 1-4 di Stadio Olimpico Roma dan 2-1 di Allianz Arena Munich.

Secara koefisien klub, skuad asuhan Hansi Flick ini menduduki urutan pertama usai performa hebat di level benua selama lima musim terakhir. Sepanjang sejarah kompetisi FCB sudah pernah menjadi juara enam kali: 1974, 1975, 1976, 2001, 2013 dan 2020.

Memiliki pemain paling diandalkan Robert Lewandowski sang sudah mencetak lima gol, Die Roten sudah menang tujuh kali dan imbang satu kali sampai dengan babak 16 besar, memasukkan 24 gol dan kebobolan tujuh gol saja. Itu berarti rata-rata jumlah gol memasukkan Bayern Munchen adalah sebesar 3,43 gol per pertandingan di ajang Champions League. Sementara tujuh gol kebobolan juga berarti rata-rata satu gol kemasukan per laga, sesuatu yang sedikit melegakan lawan FC pada partai perempat final nanti.

Dari semua calon lawan pada babak delapan besar musim 2020/21, Real Madrid (26) adalah tim dengan siapa mereka paling sering bertemu, baru kemudian menyusul PSG (9), Porto dan Liverpool (7), baru kemudian Chelsea dan Manchester CIty (6).