Bayern Munchen Yakin Jadi Favorit Juara Liga Champions

Gilabola.com – Bayern Munchen yakin bisa menjadi tim favorit dalam perburuan gelar juara Liga Champions musim ini.

Hal itu diungkapkan sang pelatih, Julian Nagelsmann, yang berpikir skuadnya bisa meraih hal-hal yang luar biasa, meskipun mereka harus terus meningkatkan permainan demi mencapai tujuan yang ingin diraih musim ini.

Die Roten baru saja meraih kemenangan 0-3 di kandang Barcelona di laga perdana Liga Champions musim ini. Dua gol Bayern dibukukan Robert Lewandowski, sementara satu gol lainnya dicetak Thomas Mueller.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Jika kami selalu bermain seperti itu dan terus meningkatkannya, kami akan menjadi salah satu favorit,” ujar Nagelsmann dalam situs resmi Bundesliga, seperti yang dilansir Bavarian Football Works.

“Di awal, kami punya beberapa masalah di pertahanan melawan (Memphis) Depay di sepertiga akhir lapangan, tapi kami bisa mengatasinya dan bermain bagus setelah itu. Saya pikir, Barca sama sekali tak mendapat kesempatan di babak pertama, kami bisa bertahan dengan sangat bagus,” tambah Nagelsmann yang baru bergabung dengan Bayern Munchen di musim panas itu.

Satu area di mana Nagelsmann ingin melihat timnya lebih berkembang adalah menciptakan lebih banyak peluang ofensif.

“Kami bisa mengkreasikan lebih banyak peluang saat kami menguasai bola. Secara keseluruhan, kami punya sangat sedikit peluang yang jelas, mengingat dominasi kami,” tandas pelatih 34 tahun itu.

Sementara di babak kedua, lanjutnya, Bayern Munchen bermain lebih stabil dan mampu bertahan sedikit lebih dalam. Lewandowski pun tunjukkan kemampuan luar biasa dalam mencetak gol. “Gol kedua khususnya, dilakukannya dengan sangat baik. Pada akhirnya, kami berhasil mengendalikan banyak hal dan mencetak gol ketiga, yang sepenuhnya layak kami dapatkan,” tegas Nagelsmann.

Kemenangan telak atas Barcelona di laga pembuka fase grup cukup membawa Bayern menduduki posisi teratas Grup E, sementara Barca terperosok ke posisi juru kunci. Sedangkan dua tim lainnya, Benfica dan Dynamo Kiev masing-masing berada di peringkat dua serta tiga, setelah kedua bermain imbang 0-0.

Tentunya, ini awal perjuangan yang sangat tak menyenangkan bagi Barca, setelah mereka pernah dibantai Bayern Munchen, 8-2, di laga perempat-final Liga Champions musim lalu. Belum lagi torehan rekor buruk yang dikantongi pelatih mereka, Ronald Koeman, atas Bayern Munchen, karena pelatih asal Belanda itu hanya memperpanjang catatan tak pernah menang – baik sebagai pemain maupun pelatih, dari raksasa Bundesliga tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO