Begini Rasanya Dilempari Fans Liverpool

Lemparan botol-botol dan kaleng minuman menyebabkan kaca bus Manchester City pecah saat dalam perjalanan menuju Stadion Anfield, Kamis dinihari waktu Indonesia.
Lemparan botol-botol dan kaleng minuman menyebabkan kaca bus Manchester City pecah saat dalam perjalanan menuju Stadion Anfield, Kamis dinihari waktu Indonesia.

Gilabola.com – Mau tahu rasanya duduk di dalam bus Manchester City yang tengah dilempari oleh fans Liverpool? Cek video berikut ini. Diposting oleh salah satu staf pelatih The Citizens.

Pelatih Manchester City Manuel Estiarte memposting sebuah rekaman video di akun Instagram-nya. Itu memperlihatkan suasana dari dalam bus tim ketika tiba di kompleks Stadion Anfield sekitar satu jam sebelum dimulainya laga leg pertama perempat final Liga Champions yang berujung kekalahan 3-0 dari Liverpool. Bus itu tampak diserang oleh beberapa penggemar yang melempari kaleng dan botol minuman, serta mercon  suar ke arah jendela bus. Salah satunya menyebabkan kaca jendela bus pecah di bagian depan.

Liverpool FC telah secara resmi meminta maaf dan menyebut perilaku tersebut “benar-benar tidak dapat diterima.” Tidak ada pemain atau staf yang terluka, tetapi dua petugas polisi terluka dan bus itu tidak aman untuk dikendarai sebagai alat transportasi pulang ke kota Manchester.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia “tidak mengerti” mengapa bus timnya harus diserang oleh para suporter The Reds sebelum pertandingan Liga Champions mereka melawan Liverpool di Anfield.

Usai kekalahan 3-0 itu, Guardiola mengatakan dalam jumpa pers bahwa tindakan pencegahan seharusnya diambil karena polisi “sudah tahu itu akan terjadi”.

Komandan pertandingan dari Kepolisian Metropolitan Merseyside, Inspektur Polisi Paul White, mengatakan mereka “akan melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab dan membawa mereka ke pengadilan.”

Dia menambahkan: “Para petugas dan steward ada di sana untuk melindungi publik dan menjaga mereka tetap aman. Sangat mengecewakan melihat bahwa ada sejumlah orang berperilaku dengan cara yang mengerikan ini.”

UEFA sedang menunggu laporan sebelum memutuskan apakah akan membuka kasus disiplin untuk insiden ini. Liverpool bisa terkena sanksi tindakan dan finansial jika terbukti bersalah membiarkan pelemparan bus tim lawan ini terjadi.

Laga leg pertama perempat final itu sendiri usai dengan skor 3-0 untuk Liverpool, yang seluruhnya dicetak di babak pertama oleh Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane.