Bek Andalan PSG Ungkap Kunci Bagi Timnya Untuk Hindari Kebangkitan Barcelona

Gila Bola – Pemain belakang andalan PSG, Marquinhos mengatakan bahwa kunci bagi timnya untuk menghindari tragedi kegagalan di leg kedua melawan Barcelona adalah dengan bermain pintar.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memiliki keunggulan yang cukup besar dari lawannya di babak 16 besar Liga Champions, Barcelona. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut berhasil unggul 4-1 pada leg pertama saat mereka berlaga di kandang dari Blaugrana, Camp Nou beberapa waktu lalu.

Namun, meskipun memiliki keunggulan tersebut, perasaan was-was masih tetap menghantui para penggemar dari penguasa Ligue 1 tersebut. Sempat memiliki sejarah dijungkalkan Barcelona 6-1 pada leg kedua di masa lalu, ataupun kekalahan dari Manchester United, memang rasa cemas itu tampaknya tidak bisa sepenuhnya hilang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bek andalan PSG sendiri, Marquinhos dalam wawancaranya dengan RTL tidak menampik dengan adanya perasaan was-was tersebut karena memang mereka pernah mengalaminya. Tetapi, bagi sang pemain, kunci bagi mereka untuk menghindari hasil buruk di leg kedua adalah dengan bermain pintar serta belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka pernah lakukan.

Sang pemain juga menambahkan agar timnya harus mampu tetap bermain tenang, karena terkadang memang strategi yang diterapkan tidak selalu berhasil dengan baik. Selain itu, lawan juga bisa saja mampu menampilkan performa yang jauh lebih baik, karenanya pemain PSG harus tetap memiliki konsentrasi tinggi dan bermain dengan penuh intensitas.

Marquinhos juga menyebutan bahwa timnya akan mempersiapkan diri mereka dengan baik, meskipun sudah memiliki keunggulan 4-1 pada pertemuan pertama. Dengan persiapan yang bagus, tentunya akan semakin besar kesempatan dari PSG untuk berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi lawan mereka.

Memang PSG sendiri menunjukkan superiotas mereka pada laga pertama di Camp Nou, tetapi kebangkitan dari Barca di La Liga serta Copa Del Rey akhir-akhir ini seakan menuai ancaman. Anak asuh dari Ronald Koeman tentunya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik meskipun secara aggregate tidak akan mudah bagi mereka untuk membalikkan keadaan.

Namun, PSG dituntut tetap waspada dan bermain sama baiknya seperti pada pertemuan pertama. Karena, jika tidak mampu menampilkan performa apik, bukan tidak mungkin sejarah buruk akan kembali menghantui Les Parisiens.