Bekas Target Transfer Arsenal dan Juventus Bantu Leipzig Rebut Posisi Ketiga Grup A Usai Kalahkan Manchester City

RB Leipzig, bukan Club Brugge, menjadi wakil Grup A ke kompetisi Liga Europa setelah klub Bundesliga itu mengungguli Manchester City dengan bantuan bekas target transfer Arsenal dan Juventus pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions, tadi malam.

Gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai mencetak satu gol pada laga terakhir di Red Bull Arena, yang sangat menentukan dalam perjuangan Leipzig untuk lolos ke kompetisi level benua, meski hanya Liga Europa, sebelum Andre Silva menambahkan gol kedua timnya pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Kyle Walker jelang akhir akibat pelanggaran berat.

Leipzig baru saja memecat pelatihnya asal Amerika, Jesse Marsch, usai kekalahan timnya melawan Union Berlin di ajang Liga Jerman terakhir kali. Kini dengan bantuan Achim Beierlorzer selaku pelatih sementara, mereka berhasil menang atas pasukan Pep Guardiola dengan skor 2-1. Satu-satu gol balasan datang dari Riyad Mahrez menit 77.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tiga poin itu memberi tim Bundesliga tersebut tujuh poin dan mereka berhak menduduki posisi ketiga Grup A, akan berlaga di Liga Europa dengan terlebih dulu memperebutkan jatah bermain di babak 16 besar melawan salah satu tim runner-up grup kompetisi kasta kedua tersebut.

Tim asal Belgia, Club Brugge, berada di urutan paling buncit Grup A dengan perolehan nilai hanya 4, setelah pada jam yang sama kalah di kandang PSG dengan skor sementara 4-1 saat berita ini disusun. Pertandingan di Perancis maupun di Jerman ini sama-sama tidak menentukan bagi PSG dan City dalam perebutan urutan satu-dua Grup A, dengan kedua tim itu sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions dan berada pada urutan kedua dan pertama.

Namun Club Brugge dan Leipzig masih berebut posisi ketiga grup sampai ke pertandingan terakhir. Dan laga matchday terakhir ini mengirim Szoboszlai dan kawan-kawan ke Liga Europa.

Guardiola menyertakan lima pemain muda dalam daftar cadangan timnya, namun tetap menurunkan pemain yang lebih berpengalaman di starting XI, termasuk kiper Zack Steffen di bawah mistar, selain trio Phil Foden, Jack Grealish dan Riyad Mahrez di lini depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO