Berada di Grup Ringan Liga Champions, Real Madrid Dihantui Kekalahan Sheriff Tiraspol

Gila Bola – Undian fase grup Liga Champions telah dilaksanakan. Real Madrid adalah salah satu tim yang berada di grup terbilang ringan selama fase grup.

Dari hasil undian Real Madrid tergabung di Grup C. Raksasa Liga Spanyol segrup dengan Napoli, Braga, dan Union Berlin. Di atas kertas, Los Blancos bakal diunggulkan dalam setiap pertandingan fase grup.

Hasilnya, El Real diprediksi akan mudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jika dilihat materi pemain dari keempat tim, pasukan Carlo Ancelotti juga jauh lebih baik. Apalagi pemain-pemain yang dimiliki Don Carlo juga sudah terbiasa bermain di ajang ini.

Meski diunggulkan, tetapi Emilio Butragueno tidak mau anggap enteng dan sepertinya sudah belajar dari kekalahan lawan Sheriff Tiraspol. Petinggi klub Real Madrid itu tegaskan Napoli, Braga, dan Union Berlin adalah lawan yang sulit.

Tetap Waspada 

Dikutip dari tribalfootball, Emilio Butragueno mengatakan Grup C Liga Champions sulit. Ia menyebutkan tahu betul seperti apa kompetisi ini.

Lebih lanjut, Emilio Butragueno menyebutkan setiap pertandingan di Liga Champions adalah sebuah tantangan. Kemudian ia juga mendorong Real Madrid harus bermain di level top setiap pertandingan untuk lolos dari fase grup.

Sekedar informasi, Emilio Butragueno memilih untuk merendah dan tidak mau meremehkan sangat wajar. Pasalnya, Real Madrid pernah dikalahkan tim non unggulan Sheriff Tiraspol. Apesnya, Los Blancos juga kalah 1-2 di Bernabeu dariklub asal Moldova pada 29 September 2021.

Komentari Lawan Real Madrid 

Menurut Emilio Butragueno, Napoli menjalani musim yang luar biasa tahun lalu. Ia menilai Partenopei memiliki pemain yang berbahaya dan menyatakan tim besutan Rudi Garcia bisa merepotkan Real Madrid.

Pada Fase Grup C Liga Champions, raksasa Liga Spanyol juga bergabung dengan dua tim seperti Braga dan Union Berlin. Los Blancos pun belum ketemu mereka sebelumnya. Bahkan Union adalah wakil Jerman berstatus debutan.

Meski demikian, Emilio Butragueno tetap menilai keduanya adalah tim yang kompetitif dan bisa merepotkan Madrid.

Sedang Dalam Kondisi Oke 

Real Madrid bisa dibilang dalam kondisi yang bagus di awal musim 2023/24. Pasalnya, melakoni 3 laga tanpa menelan kekalahan baik di laga kandang dan tandang.

Dengan tiga kemenangan beruntun, Real Madrid di posisi pertama klasemen Liga Spanyol. Di sisi lain, Liga Champions musim ini jadi yang terakhir untuk Carlo Ancelotti karena ia bakal tangani timnas Brasil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!