Beri Assist Gol Real Madrid, Liverpool Mungkin Menyesal Punya Trent Alexander-Arnold Tadi Malam

Gila Bola – Liverpool mungkin menyesal punya bek sayap bernama Trent-Alexander-Arnold. Pada pertandingan Liga Champions tadi malam melawan Real Madrid, Trent memberi assist untuk gol Marco Asensio, selain kalah duel 50 persen dan kehilangan penguasaan bola sebanyak 13 kali hanya selama babak pertama saja.

Trent Alexander-Arnold menjadi pemain yang dikenang sebagai pahlawan Liverpool dalam laga leg kedua semi final Champions League melawan Barcelona pada 8 Mei 2019, mengambil sebuah sepak pojok secara cepat untuk menjadi gol Divock Origi, yang menjadi penentu kemenangan agregat 4-3 atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tapi ia berubah dari pahlawan menjadi penjahat setelah menjadi penyedia assist untuk gol kedua Real Madrid oleh Marco Asensio pada leg pertama perempat final Liga Champions hari Rabu 7 April 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada menit 35, sebuah bola lambung panjang dikirimkan dari bagian belakang Los Blancos langsung ke dekat kotak penalti, disundul oleh Trent dan bola memantul liar ke depan lari Marco Asensio. Satu sentuhan guna mencongkel bola ke atas kiper Alisson Becker, sang pemain blasteran Spanyol dan Belanda itu menghajar gawang yang kosong, mengubah papan skor menjadi 2-0.

Hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Liverpool tadi malam kita sudah tahu, 3-1, dengan dua dari tiga gol Los Merengues datang dari Vinicius Junior. Gol balasan the Reds datang dari Mohamed Salah pada awal babak kedua.

Kini pasukan Juergen Klopp akan menghadapi leg kedua di Anfield dalam waktu seminggu lagi dengan tugas mencetak dua gol ke gawang Thibaut Courtois, sembari berusaha menjaga agar tidak kebobolan. Keunggulan gol tandang the Reds menyebabkan mereka masih memiliki peluang lolos jika berhasil melesakkan dua gol tanpa satu kali pun kemasukan.