Bernardo Silva Klaim Manchester City Penuh Percaya Diri Usai Singkirkan Bayern Munchen

Gila Bola – Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengatakan bahwa timnya sekarang penuh percaya diri usai pencapaian mereka untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengorbankan Bayern Munchen.

The Citizens kembali ke empat besar turnamen dalam tiga musim beruntun setelah mereka menyingkirkan raksasa Bavaria dengan skor agregat 4-1 dalam pertandingan dua leg di babak perempat final Liga Champions.

Kemenangan dengan skor 3-0 di Etihad di leg pertama ditindaklanjuti dengan hasil imbang 1-1 di leg kedua di Allianz Arena saat gol Erling Haaland menit ke-57 dibalas penalti Joshua Kimmich  menit ke-83.

Kepercayaan Diri Meningkat

Berbicara kepada pers pasca pertandingan Manchester City melawan tuan rumah Bayern Munchen, yang kami beritakan di situs resmi klub Premier League, gelandang Bernardo Silva bagaimana timnya menikmati momentum mereka saat ini.

Pemain internasional Portugal itu mengatakan bahwa The Citizens saat ini tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi dan berada dalam momen yang sangat bagus usai pencapaian mereka ke semifinal Liga Champions.

Bernardo Silva menambahkan, “Momen terbaik musim ini untuk tim. Kami berjuang hingga akhir Februari dan dalam perjalanan sulit yang kami alami di masa lalu.”

Optimis Peluang Treble Winners

Dalam wawancaranya lebih lanjut, gelandang berusia 28 tahun mengatakan bahwa memenangkan 10, 15, 20 pertandingan berturut-turut menunjukkan bahwa timnya sekarang menjadi tim yang sangat konsisten dalam cara mereka bermain.

Bernardo Silva pun yakin bahwa Manchester City memiliki peluang untuk memenangkan semua trofi di semua kompetisi yang mereka ikuti dan optimis bahwa mereka mampu mewujudkan mimpi mereka untuk memenangkan treble winners.

Memang saat ini pasukan Pep Guardiola masih berpeluang untuk memenangkan treble winners karena masih memiliki peluang juara Premier League, di semifinal Piala FA, dan kini di semifinal Liga Champions.

Nantikan Laga Selanjutnya

Bernardo Silva menambahkan bahwa akan sangat sulit bagi mereka bisa mencapai pencapaian yang mereka miliki sekarang jika mereka menurunkan performa mereka dan menegaskan bahwa timnya tidak akan membiarkan itu terjadi.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku bahwa Manchester City sekarang menantikan pertandingan mereka melawan Sheffield United di Piala FA dan kemudian Arsenal di Premier League, dua laga yang diyakininya akan sulit.

Bagaimanapun, Bernardo Silva bertekad bahwa timnya bisa membawa pulang semua gelar yang bisa mereka menangkan di musim ini, mengatakan, “Kami akan bekerja sangat keras untuk membawa pulang beberapa gelar.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!