Bintang Lazio asal Spanyol Minta Timnya Untuk Bersatu

Gilabola.com – Gelandang andalan dari Lazio asal Spanyol, Luis Alberto meminta timnya untuk tetap bersatu setelah mereka mengalami kekalahan telak 4-1 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Kekecewaan besar harus ditelah oleh Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions setelah mereka dibenamkan Bayern Munchen 4-1 di stadion Olympico. Kekalahan telah di kandang sendiri tersebut tentu membuat peluang mereka melaju ke babak berikutnya menjadi hampir mustahil karena masih harus bertandang ke Jerman.

Tidak hanya memberikan kekecewaan, dengan hasil yang tampaknya tidak diperkirakan oleh kubu Lazio ada kekhawatiran mental serta kesatuan dari tim bisa terganggu. Tidak ingin agar hal-hal negatif tersebut terjadi, bintang I Biancocelesti asal Spayol, Luis Alberto menulis pada sosial medianya permintaan agar timnya tetap bersatu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sang pemain menambahkan bahwa mereka adalah sebuah tim baik dalam kondisi yang baik terlebih lagi saat situasi sedang buruk. Alberto sepertinya memang menyadari bahwa ada perasaan kecewa yang cukup besar selepas kekalahan telak yang diraih oleh tim asuhan Simone Inzaghi tersebut di laga Liga Champions tengah pekan ini.

Meskipun menyadai kualitas Bayern di atas kertas memang jauh lebih baik, tetapi Lazio sepertinya memiliki kepercayaan bahwa mereka akan bisa memberikan perlawanan lebih. Kedatangan Bayern yang di kompetisi lokalnya sempat gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhirnya, memberikan sedikit keyakinan bagi tim besutan Inzaghi.

Akan tetapi, situasi berubah drastis di lapangan karena Lazio justru banyak membuat kesalahan yang diakui sendiri oleh Inzaghi dan para pemain. Kesalahan-kesalahan yang terjadi memberikan keuntungan tentunya bagi Bayern yang sangat bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga memetik kemenangan 4-1 tersebut.

Setelah pertandingan terdengar beberapa nada yang sangat kecewa dari pelatih dan beberapa pemain dari I Biancocelesti. Inzaghi mengaku bahwa timnya menghadiahkan kemenangan bagi Bayern karena bermain terlalu tegang sehingga membuat kesalahan yang pastinya akan di hukum jika berlaga pada level seperti Liga Champions.

Kekecewaan yang tengah dialami oleh Lazio tentunya tidak boleh diratapi berlarut-larut dan mereka harus mampu segera bangkit. Tampaknya itulah yang ingin di lakukan oleh Alberto, yakni memompa kembali semangat kesatuan dalam timnya untuk menyambut laga selanjutnya.