Borussia Dortmund Gagal Tahan Tottenham, Kebobolan Satu Gol Lagi

Borussia Dortmund Gagal Tahan Tottenham, Kebobolan Satu Gol Lagi

Borussia Dortmund gagal membalikkan defisit tiga gol mereka dari Tottenham Hotspur pada leg pertama, malah kebobolan satu gol lagi, Rabu (6/3), pada babak 16 besar Liga Champions.

Raksasa Jerman yang kini dalam bahaya dikejar oleh Bayern Munchen di kompetisi domestik, Dortmund, resmi tersisih dari 16 besar Liga Champions, usai kalah 0-1 (0-4 agregat) pada Rabu (6/3) dinihari. Satu-satunya gol datang dari Harry Kane.

Hasil tadi bukan saja membawa The Lilywhites lolos ke perempat final, tapi juga membawa Harry Kane sama level dengan Cristiano Ronaldo (14 gol) sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Pertandingan berlangsung dengan dominasi bola berada di tangan Dortmund (64%)  saat mereka berusaha mengejar defisit tiga gol dari leg pertama di Stadion Wembley. Dan mereka sebenarnya mengerjakan tugasnya dengan baik, melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran dan lima percobaan serangan lainnya yang meleset. Tapi tak satu pun gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tottenham yang hanya kebagian 35% penguasaan bola membalas dengan hanya satu shots on goal dan tiga percobaan serangan lainnya. Tapi satu pun sudah cukup menjadi gol.

Gol Harry Kane berasal dari sebuah permainan terbuka, tiga menit setelah permainan dimulai kembali pada babak kedua. Satu bola liar hasil blokir pemain Dortmund sampai ke depan Mousa Sissoko dan ia langsung memberi umpan terobosan yang dijempout Kane di batas kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan geledek yang merobek jala gawang Roman Burki. GOL! 0-1! Agregat 0-4!

Sebenarnya Son Heung-min seharusnya bisa membawa Spurs unggul lebih cepat pada menit 31. Tapi usahanya dari sudut yang sangat sempit gagal menjadi gol. Tidak ada gol lagi sampai akhir permainan di Signal Iduna Park ini. Hasil pertandingan leg kedua 16 besar antara Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur usai dengan skor 0-1. Agregat 0-4! BVB tersisih!!

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND XI (4-1-4-1): Roman Burki; Marius Wolf, Julian Weigl, Manuel Akanji, Abdou Diallo; Axel Witsel; Jadon Sancho, Mario Gotze, Marco Reus, Raphael Guerreiro; Paco Alcacer.

TOTTENHAM XI (3-4-1-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Harry Winks, Moussa Sissoko, Ben Davies; Harry Kane, Son Heung-min.