Borussia Dortmund Masih Bisa Lolos, Kata Jadon Sancho

Borussia Dortmund Masih Bisa Lolos, Kata Jadon Sancho

Borussia Dortmund kalah 0-3 di tangan Tottenham Hotspur. Tapi bintang BVB, Jadon Sancho, yakin timnya masih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions.

Pemimpin klasemen Bundesliga, Borussia Dortmund, kalah 0-3 di Stadion Wembley saat tandang ke markas Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tentunya, ini menjadi hasil yang tidak diinginkan pemain muda sensasional asal Inggris, Jadon Sancho. Apalagi ia tampil di kotanya sendiri dan di hadapan keluarganya, namun gagal membantu Borussia Dortmund mencetak gol tandang.

Kalah 0-3 membuat skuad asuhan Lucien Favre akan hadapi pertandingan yang sangat sulit di leg kedua. Tapi mantan bintang Manchester City, Jadon Sancho, yakin timnya masih bisa melaju ke delapan besar.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya senang, saya berada di rumah dan saya berharap saya memberi penonton sesuatu yang mereka tidak pernah tahu tentang saya,” katanya kepada BT Sport.

Percaya Bisa Lolos ke Fase Berikutnya

“Kami akan terus percaya, kami dapat mencetak lebih banyak gol dari mereka (Tottenham Hotspur), mudah-mudahan kami bisa lolos ke babak berikutnya,” tambah Sancho.

Kepercayaan diri dan keyakinan itu seakan menunjukkan, mengapa pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil membawa Borussia Dortmund memuncaki papan klasemen Bundesliga musim ini.

Dalam laga melawan Spurs, Son Heung-min memberi The Lilywhites keunggulan di awal babak kedua, setelah pemain asal Korsel iniĀ  berhasil menanfaatkan umpan silang Jan Vertonghen. Kemudian, gantian Vertonghen – bintang asal Belgia tersebut, yang gandakan keunggulan Tottenham ketika tendangan volinya menjebol gawang Dortmund.

Hotspur Tampil Lebih Baik

Pemain pengganti Fernando Llorente lalu menambah keunggulan skuad Mauricio Pochettino, saat ia mencetak gol dengan sundulannya di menit ke-86.

Sancho dengan cepat mengakui, Tottenham merupakan tim yang lebih baik pada Kamis (14/2) lalu. “Saya tidak punya komentar soal babak kedua. Kami mencoba yang terbaik tapi mereka mencetak gol dan menjadi tim yang lebih baik,” ujar Jadon Sancho.

“Di babak pertama, kami bermain sangat baik. Performa kami sedikit menurun dan kehilangan fokus. Kami harus tetap fokus untuk seluruh pertandingan,” tambahnya.

“Jan Vertonghen pemain yang bagus, tapi mudah-mudahan nanti kami bisa menanganinya dengan lebih baik. Saya senang berada di Inggris dan bermain di hadapan keluarga saya,” ungkap Sancho.