Borussia Dortmund Yakin Kalahkan Sporting Karena Lima Alasan Ini!

Borussia Dortmund yakin akan mengalahkan Sporting Lisbon di Liga Champions – sekali lagi!

Gilabola.com – Meski demikian Dortmund akan bertanding melawan tim Portugal itu tanpa mesin gol mereka, Erling Haaland, walaupun tetap ada sejumlah bintang lainnya seperti Jude Bellingham, Marco Reus dan Donyell Malen.

Itu sebabnya, Die Borussen harusnya bisa mempersingkat usia Sporting Lisbon di kompetisi bergengsi tim-tim panas atas Eropa tersebut musim ini. Berikut lima alasannya, seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga:

1) Kebangkitan Reus

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat Haaland alami cedera pinggul, banyak yang bertanya-tanya dari mana Borussia Dortmund akan kantongi golnya.

Seperti yang seharusnya dilakukan pemimpin yang baik, kapten tim Marco Reus pun maju untuk hadapi tantangan. Dia mencetak gol di pertandingan Liga Champions terakhir Die Borussen melawan Ajax, sebelum mencetak gol lagi di laga melawan VfB Stuttgart pada akhir pekan.

Pemain 32 tahun itu kini sudah kantongi empat gol di ajang liga, yang kedua setelah Haaland. Lalu di semua kompetisi, Reus telah bukukan enam gol dan tujuh assist, sehingga tak heran jika dia kembali mencetak gol di laga melawan Sporting.

2) Berkembangnya Bellingham

Pemain yang satu ini memang baru berusia 18 tahun, tapi Bellingham berhasil membuktikan bahwa dirinya layak mendapat tempat di jantung lini tengah Borussia Dortmund.

Gol yang dibukukannya di laga melawan Besiktas membuat mantan bintang Birmingham City itu menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di dua pertandingan Liga Champions secara berturut-turut – kalahkan rekor Kylian Mbappe sebelumnya yang hanya terpaut tujuh hari.

Selain gol itu, Bellingham juga sudah kantongi tiga assist di Liga Champions, termasuk saat ia ikut membawa Borussia Dortmund menang atas Sporting di pertemuan pertama kedua tim tahun ini.

Sejak saat itu, Bellingham sudah mencetak satu gol dan dua assist di Bundesliga, di mana ia selalu bermain di setiap menitnya di Bundesliga maupun Liga Champions. Pemain ini juga akan menjadi salah satu pemain skuad utama saat Borussia Dortmund tandang ke Lisbon.

3) Malen yang Berbahaya

Pemain muda asal Belanda, Donyell Malen, gabung Die Borussen pada musim panas lalu dan tampak langsung merasa nyaman dengan klub barunya. Gol pertamanya untuk Dortmund terjadi di sebuah pertandingan tim reverse, dan itu menjadi satu-satunya laga yang digelar di Signal Iduna Park.

Sejak saat itu, Malen telah bukukan sepasang assist di ajang liga, dan mencetak gol pertamanya di Bundesliga pada akhir pekan melawan Stuttgart. Penyerang itu temukan ritme permainannya bersama Borussia Dortmund dan akan gunakan kemampuannya untuk kalahkan Sporting, sekali lagi.

4) Menghilangnya Kapten Sporting

Sporting tentunya cukup berlega hati karena Dortmund tak akan diperkuat Haaland yang  belum fit untuk lakukan perjalanan ke Lisbon, terutama mengingat buruknya lini pertahanan mereka.

Sporting sudah kebobolan tujuh gol di Liga Champions tahun ini, dan tampaknya mereka harus menyambut Dortmund tanpa sang kapten, Sebastian Coates. Mantan bek tengah Liverpool itu hampir selalu bermain untuk Sporting, bahkan ia bermain setiap menit di Liga Portugal dan Liga Champions, kecuali di laga pembuka melawan Ajax.

Namun, pemain internasional Uruguay itu absen karena cedera lutut, hingga pengalamannya dalam menjaga para penyerang pastinya akan dirindukan saat timnya hadapi Dortmund.

Pertandingan pada pekan ini akan menjadi pertemuan ke empat bagi Sporting dan Borussia Dortmund di Liga Champions, dan dan para pemain Sporting menjadi lawan favorit bagi tim The Black and Yellows, yang punya rekor 100 persen dalam pertandingan ini.

Terakhir kali kedua klub berada di grup yang sama, terjadi pada musim 2016/17. Saat itu, Dortmund menang 1-0 di Signal Iduna Park dan menang lagi 2-1 di kandang klub ibukota Portugal itu.

Kini, akankah sejarah itu terulang kembali?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO