Bos Liverpool Beberkan Taktiknya Jelang Final Liga Champions

Jurgen Klopp pastikan Liverpool akan bermain menekan kontra Real Madrid.
Jurgen Klopp pastikan Liverpool akan bermain menekan kontra Real Madrid.

Bos Liverpool Jurgen Klopp menegaskan pihaknya akan menekan Real Madrid pada laga final Liga Champions seperti yang selalu mereka lakukan terhadap semua tim lainnya.

Liverpool besutan Jurgen Klopp menjalani musim yang luar biasa tahun ini, dengan The Reds mengamankan posisi empat besar di atas Chelsea pada klasemen Liga Inggris.

Liverpool juga akan melakoni final Liga Champions dengan klub asal Merseyside akan menghadapi Real Madrid pada hari Minggu (27/5) dini hari WIB di Kiev.

Dan Jurgen Klopp menganggap The Reds siap untuk mengambil risiko melawan Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan akhir pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ketika ditanya tentang taktiknya, Klopp mengatakan kepada The Daily Mirror: “Tentu saja. Itulah rencananya (menghentikan umpan melewati tengah lapangan). Kami punya dua rencana.”

“Dalam kondisi ideal selalu ada momen ketika para pemain menerima passing, kami sudah ada di sana. Curi bolanya dan menyerang. Tetapi itu tidak selalu terjadi.”

“Jadi, untuk yang kedua, kita butuh tim yang bisa bereaksi pada saat itu. Semua pemain harus mau melakukannya. Bahasa Inggris saya tidak cukup bagus, tetapi kami menyebutnya, kami harus ‘melompat’. Kami selalu membutuhkan seorang pelompat, yang berani melakukan tantangan.”

“Mereka (para pemain Liverpool), semuanya ingin melompat, tetapi kalau waktunya salah, usaha itu sia-sia! Dan pada saat yang sama langkah itu akan meninggalkan celah (di belakang).”

“Ketika kami belum mencapai momen yang tepat kami tetap kompak, kami menghalangi umpan yang lewat. Itu taktik sepakbola, itu tidak terlalu sulit. Anda harus melompat 20 kali sampai Anda menyadari kapan Anda melompat terlalu terlambat dan kapan Anda bisa membuka celah.”

“Tantang itu tidak akan menutup semua celah, bukan begitu cara kerjanya. Tetapi Anda harus mengambil risiko. Dan itulah yang akan kami lakukan.”