Braga vs Real Madrid: Pemain Brasil Penentu Kemenangan Los Blancos di Liga Champions

Gila Bola Hasil Braga vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-2 pada pertandingan matchday 3 fase grup Liga Champions 2023/2024. Rodrygo dan Jude Bellingham mencetak gol kemenangan bagi Los Blancos pada laga uang digelar di Estádio Municipal de Braga pada hari Rabu (25/10) dinihari tadi.

Rodrygo berhasil mencetak gol di babak pertama saat Real Madrid bertandang ke markas Braga. Tapi babak pertama laga ini tak sesuai harapan kebanyakan orang di saat raksasa Los Blancos seharusnya bisa lebih buas saat menghadapi tim lemah seperti Braga.

Gol Rodrygo Satu-satunya Hiburan di Babak Pertama

Tak banyak yang terjadi pada babak pertama pertandingan antara Braga vs Real Madrid, peluang pun sangat sedikit, ini cukup mengejutkan mengingat beda kasta kedua tim yang terpaut jauh.

Kedua kubu tampak kesulitan dalam membangun serangan dan juga menciptakan peluang, bahkan gol Rodrygo itu juga merupakan satu-satunya shot on target dari skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Untungnya ada dua pemain Brasil yang membawa Real Madrid unggul 0-1 saat waktu turun minum. Gol tim tamu tercipta saat di menit 16, Vinicius Junior merengsek ke sisi kanan gawang Braga, kemudian mengalahkan bek lawan agar bisa mengirimkan bola ke mulut gawang tuan rumah dan langsung dihajar oleh Rodrygo dari jarak dekat.

Tapi ya itu tadi, gol Rodrygo itu jadi satu-satunya hiburan sepanjang 45 menit pertama dalam laga antara Braga vs Real Madrid yang bisa dikatakan sedikit membosankan ini.

Jude Bellingham Gandakan Keunggulan Real Madrid

Di babak kedua, Jude Bellingham menunjukkan kehebatannya, ia langsung mengancam gawang Braga memanfaatkan umpan silang iriman Garcia, namun kiper Braga Matheus yang melakukan gerakan akrobatik berhasil menghalau bola.

Dan kerja keras Bellingham akhirnya membuahkan hasil pada menit 61, melalui sebuah serangan balik, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan mereka, skor Braga vs Real Madrid berubah menjadi 0-2.

Dan kembali Vinicius Junior menjadi arsitek gol Bellingham usai menerima bola dari Rodrygo dan diteruskan kepada Bellingham yang dengan akurasi tinggi berhasil berhasil menjebol gawang Braga.

Namun Braga belum menyerah dan selang dua menit dari gol Bellingham, tuan rumah berhasil mengoyak jala gawang Madrid yang dijaga oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Banza menjadi pemberi assist bagi gol balasan yang dicetak oleh Alvaro Djaio.

Braga rupanya semakin percaya diri usai gol tersebut, dan mereka kembali memberikan ancaman dan beberapa kali mengancam gawang Real Madrid. Namun upaya mereka akhirnya gagal dan harus mengaku kalah dari tim tamu. Hasil Braga vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-2.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!