Brahim Diaz Catat Rekor Pencetak Gol Debut Termuda Bagi Milan Sejak 2006

Gilabola.com – AC Milan akhirnya kembali ke kompetisi terelit Eropa untuk pertama kalinya setelah absen selama tujuh tahun lamanya, dengan mereka menandai kembalinya ke Liga Champions usai finish kedua di Serie A musim lalu.

Terakhir kali AC Milan bermain di Liga Champions terjadi pada 2745 hari yang lalu, tepatnya pada 11 Maret 2014 dalam pertemuan melawan Atletico de Madrid. Saat itu Rossoneri kalah dengan skor agregat 5-1 dari tim Spanyol di babak 16 besar.

Kini juara tujuh kali kompetisi menandai kembalinya ke turnamen dengan masuk di grup neraka dan melakoni perjuangan awal mereka di Liga Champions musim ini dengan laga tandang ke markas Liverpool di Anfield pada Kamis (16/9) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa mereka sempat mengawali pertandingan dengan cara yang buruk saat mereka sudah tertinggal 1-0 menit ke-7 dari tuan rumah ketika upaya Fikayo Tomori untuk menghentikan serangan Trent Alexander-Arnold malah menghasilkan gol bunuh diri.

AC Milan kemudian dihukum penalti menit ke-13 ketika Ismael Bennacer melakukan handball saat mencoba memblok tembakan Andy Robertson, beruntung eksekusi penalti Mohamed Salah berhasil digagalkan oleh Mike Maignan.

Dan Rossoneri akhirnya berhasil bangkit setelah itu. Ante Rebic menyamakan skor menit ke-42 lewat penyelesaian dingin dengan tembakan mendatar usai menerima umpan dari Rafael Leao.

Bahkan AC Milan kemudian berhasil membalikkan kedudukan hanya dua menit kemudian melalui Brahim Diaz. Berawal dari serangan Rafael Leao di sisi kiri serangan, bola diteruskan ke Ante Rebic dan diumpan ke Theo Hernandez. Trent Alexander-Arnold memblok bola, tapi pemain pinjaman Real Madrid langsung dengan cepat menyambar bola dan mengubah skor menjadi 1-2 bagi tim tamu.

Di usia 22 tahun 43 hari, Brahim Diaz kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions untuk AC Milan sejak Yoann Gourcuff pada September 2006 20 tahun 64 hari vs AEK Athens.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO